Share

Banjir Mengepung Sejumlah Wilayah di Jakarta Selatan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 20 Desember 2021 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 338 2520000 banjir-mengepung-sejumlah-wilayah-di-jakarta-selatan-pghfjRFDDO.jpg Banjir di Jakarta Selatan (Foto : MPI/Ari Sandita)

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta Selatan pada Senin (20/12/2021), berdampak banjir mengepung sejumlah wilayah. Di antaranya kawasan ITC Fatmawati dan Kemang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, di Jalan Kemang Raya di sekitar Grand Kemang, tampak banjir setinggi 50 cm menggenangi jalanan. Alhasil, jalanan di kawasan itu pun ditutup tak bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat.

Sedangkan kendaraan roda dua atau motor masih bisa melintasi, hanya saja harus melalui trotoar jalanan tersebut. Arus lalu lintas sendiri tampak padat merayap sejak dari Jalan Prapanca Raya ke arah Jalan Pangeran Antasari, begitu juga dari arah Bangka ke arah Kemang Raya.

Lalu, genangan air pun terjadi di Jalan Prapanca 5 hingga ke Jalan Bank, tepat di sekitaran kantor Kelurahan Pulo. Kendaraan yang biasa melintasi jalanan itu pun mengalami stuk lantaran air cukup tinggi hingga 50 cm. Alhasil, kendaraan di Jalan Prapanca Raya pun mengalami kemacetan.

Baca Juga : Hujan Deras, Apartemen Permata Hijau Suites Tergenang Banjir

Sementara, di Jalan Pejaten Raya, di Jalan DS Fatmawati, tepat di sekitaran ITC Fatmawati pun air menggenangi jalanan. Alhasil, kendaraan mengalami kemacetan di titik genangan tersebut.

Meski begitu, petugas yang kepolisian dan petugas PPSU, SDA, dan instansi terkait lainnya juga telah berada di lokasi guna mengantisipasi genangan air tersebut. Petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan pengarahan ke pengendara jalan untuk mengurai arus lalu lintas.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini