Share

Banjir Kemang Raya, Mobil Pompa Air Dikerahkan ke Lokasi

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 20 Desember 2021 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 338 2520010 banjir-kemang-raya-mobil-pompa-air-dikerahkan-ke-lokasi-0SGP33wB46.jpg Mobil pompa air dikerahkan ke lokasi banjir di Jalan Kemang Raya (Foto : MPI)

JAKARTA - Akibat banjir menggenangi kawasan Jakarta Selatan pada, Senin (20/12/2021), salah satunya di Jalan Kemang Raya, mobil pompa air pun dikerahkan di lokasi banjir.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Mustajab mengatakan, banjir di Jalan Kemang Raya itu terjadi sejak pukul 16.30 WIB akibat curah hujan tinggi. Hingga saat ini, air juga masih menggenani jalanan meski sudah lebih surut dibandingkan sore tadi.

"Ada Pompa mobil kita kerahkan, tapi tadi ada kendala percikan sehingga kita tambah satu lagi. Kalau jalan ini sekitar 100 meter lebih yang tergenang," ujarnya pada wartawan di lokasi.

Menurutnya, pihaknya bersama pihak kepolisian setempat masih berupaya untuk membantu para pengendara melewati kawasan itu. Guna mengurai genangan berjalan di saluran air sebagaimana mestinya, Suku Dinas SDA Jakarta Selatan sudah mengerahkan pompa stasioner tambahan, yang mana saat ini juga Mobil Pompa itu tengah dioperasikan.

Baca Juga : Banjir Mengepung Sejumlah Wilayah di Jakarta Selatan

Selain di Jalan Kemang Raya, sejumlah titik di Jakarta Selatan juga terendam genangan air. Hanya saja, genangan air di titik lainnya pun biasanya bakal cepat surut pula seperti halnya di Jalan Kemang Raya ini.

"Ada titik lain tapi bisa langsung surut seperti di Dharmawangsa surut dengan gravitasi saja," katanya.

Berdasarkan pantauan, genangan air yang mencapai setinggi 50 cm itu membuat arus lalu lintas dari arah Jalan Prapanca Raya ke arah Kemang Raya dan sebaliknya tidak dapat dilewati mobil. Kendaraan roda dua dari arah jalan tersebut juga terpaksa menggunakan trotoar untuk dapat melewati jalanan.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini