Share

Kolong Jorr Exit Tol Meruya Banjir hingga 1,5 meter

Dimas Choirul, MNC Media · Senin 20 Desember 2021 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 338 2520027 kolong-jorr-exit-tol-meruya-banjir-hingga-1-5-meter-CVqsDlPLGm.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Jakarta Barat mengakibatkan beberapa titik jalan terjadi banjir. Salah satunya di Kolong Jorr Exit Tol Meruya RT04/04 Kembangan, Jakarta Barat, yang terendam hingga 1,5 meter.

Dalam video yang diunggah akun instagram @siehumaspolsekkemhangan, terlihat ketinggian banjir diperkirakan hingga 1,5 meter.

Di mana, terdapat sebuah mobil yang nekat menerobos terjebak dan terendam banjir. Beberapa personel polisi dari satuan lalu lintas wilayah Jakarta Barat membantu mengevakuasi mobil tersebut.

"Bhabinsa Meruya Utara Serda Agus Toni bersama Anggota Opsnal Unit Intelkam Polsek Kembangan Briptu Eko, dibantu warga mengevakuasi Mobil yang Nekat menerobos banjir di Kolong Jorr Exit Tol Meruya utara, Rt.03/04 Kembangan Jakbar," tulis keterangan video @siehumaspolsekkembangan, Senin malam.

Terpisah, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat Purwanti mengatakan, genangan juga terjadi sejumlah titik yakni di wilayah Meruya Utara dan Meruya Indah dan Jalan Raya Meruya Selatan. Adapun ketinggian genangan di sana mencapai 30 hingga 40 meter.

Baca Juga : Banjir Kemang Raya, Mobil Pompa Air Dikerahkan ke Lokasi

Untuk genangan yang terjadi di Kolong Jorr Exit Tol Meruya, pihaknya telah memasang tiga unit pompa air di lokasi tersebut. Purwanti memperkirakan, genangan air akan surut dalam waktu kurang lebih enam jam.

"Enam jam surut Insya Allah. Ada pompa buat dioperasiin di jalan-jalan itu," pungkasnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini