Share

Remaja 15 Tahun di Cengkareng Cabuli 9 Anak di Bawah Umur, Miris!

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 22 Desember 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 338 2521059 remaja-15-tahun-di-cengkareng-cabuli-9-anak-di-bawah-umur-miris-8ErFYwYFnP.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Seorang remaja berinisial A (15) tega melakukan pencabulan terhadap 9 orang bocah di bawah umur di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Bejatnya, perbuatan pelaku diketahui terjadi sejak tahun 2019 lalu.

"Korban dalam hal ini berjumlah 9 orang, 7 laki laki dan dua perempuan dengan rentan usia korban antara 9 tahun sampai 12 tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (22/12/2021).

Zulpan menjelaskan, pelaku telah melakukan perbuatan bejat tersebut sejak tahun 2019 hingga Oktober 2021. Adapun awal mula terbongkarnya kasus ini yaitu dari laporan salah satu korban atas nama orang tua dari MA.

"Kemudian dengan dasar ini, orang tua korban melaporkan ke Polsek Cengkareng kemudian Polsek metro Cengkareng dengan cepat merespon dan melakukan upaya penegakan hukum tentunya walaupun melibatkan pelaku anak-anak dibawah umur ini kita sudah amankan," kata dia.

Zulpan menambahkan, modus pelaku yakni menjalin pertemanan kepada korban dan meminta korban untuk melakukan pencabulan. Jika korban mengelak, pelaku menggunakan ancaman berupa kekerasan.

"Ada juga yang dibawa atau diajak bermain dengan imbalan atau janji-janji kemudian ada juga yang memiliki utang untuk mau menuruti perbuatannya," ujarnya.

Korban saat ini telah ditahan dan diamankan berikut barang bukti berupa pakaiannya. Sementara terhadap para korban, saat ini sudah mendapatkan pendampingan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini