Share

Viral! Aksi Premanisme Palak Sopir Truk di Exit Tol Tegal Alur Kalideres

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 23 Desember 2021 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 338 2521334 viral-aksi-premanisme-palak-sopir-truk-di-exit-tol-tegal-alur-kalideres-GvMREt2Ntg.jpg Pria yang melakukan pungli/ medsos

JAKARTA - Sebuah video viral memperlihatkan dugaan tindakan pungutan liar (pungli) yang menyasar sopir truk oleh sejumlah pria yang diduga preman di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Aksi dalam video tersebut viral setelah akun instagram @romansasopirtruck mengunggahnya pada Rabu (22/12).

(Baca juga: Duh! Oknum PNS Kemenag Diciduk Usai Pamer Alat Kelamin di Atas Motor)

Dalam tayangan terlihat sopir truk baru saja keluar dari pintu keluar tol Tegal Alur, Kalideres. Setelah mengarahkan kendaraannya ke kiri untuk keluar dari jalan tol, sang sopir dihadapkan dengan seorang pria berpakaian serba hitam mulai dari topi, jaket, dan celana panjang.

(Baca juga: Viral Video Petugas Dishub Gadungan Tertangkap Basah Pungli di Bogor)

Tak berselang lama, sopir memberikan uang kepada pria tersebut. "Nih pak nih tolong yang minta-minta uang, nih pak orangnya nih, nih orangnya nih," ucap sopir dalam video yang beredar.

Sementara itu, Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang mengatakan, pihaknya telah mengecek lokasi. Saat ini, pelaku yang diduga melakukan pungli tersebut, sedang diburu polisi.

"Kami sudah lakukan pengecekan ke lokasi, untuk yang terlihat dalam video tersebut sedang dalam penyelidikan," kata Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang saat dikonfirmasi, Kamis (23/12/2021).

Seperti diketahui sebelumnya, kasus pemberantasan pungli merupakan atensi langsung melalui Presiden RI Joko Widodo. 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Saat itu, Jokowi menghubungi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan meminta agar Kapolri memberantas aksi pungutan liar yang kerap menimpa para sopir truk di wilayah pelabuhan Tanjung Priok.

Selanjutnya, anggota kepolisian di seluruh Indonesia serentak dan gencar menjaring para pelaku pungutan liar yang meresahkan para sopir truk.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini