Share

Libur Natal dan Tahun Baru di Tangerang, Mall Boleh Buka Sampai Jam 10 Malam

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 23 Desember 2021 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 338 2521489 libur-natal-dan-tahun-baru-di-tangerang-mall-boleh-buka-sampai-jam-10-malam-6g9LkqeJBX.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang mengeluarkan Instruksi Bupati (Inbup) yang menjelaskan aturan baru selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pada Inbup yang Nomor 18 Tahun 2021, dijelaskan bahwa selama periode libur akhir tahun pusat perbelanjaan atau mal masih diizinkan beroperasi seperti biasa. Namun, tidak diizinkan adanya promo midnight sale atau

"Boleh buka, tapi ada batasan, terutama dengan jam operasional dan kapasitas. Untuk jam operasional sampai pukul 22.00 WIB atau 10 malam, dan kapasitas 75 persen," ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pada Kamis (23/12/2021).

Adapun pasar yang menjual barang non-kebutuhan sehari-hari, tetap diizinkan beroperasi tanpa batasan kapasitas, namun dengan pembatasan jam operasional. Aturan ini juga dibuat berdasarkan kondisi Kabupaten Tangerang yang masuk dalam PPKM Level 1.

"Aturan baru ini diterapkan selaras dengan kondisi PPKM di Kabupaten Tangerang, yakni level 1," ujarnya.

Meskipun ada beberapa kelonggaran, Bupati meminta agar satuan tugas (satgas) Covid-19 di setiap tingkatan pemerintah daerah untuk tetap melakukan monitoring terhadap aktivitas masyarakat. Terutama apabila ada masyarakat yang menyelanggarakan perayaan natal da tahun baru secara berlebihan.

"Dan saya juga minta adanya pos pantau di titik-titik yang rawan kerumunan masyarakat, hingga nantinya tim mudah melakukan monitoring selain dengan patroli keliling," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini