Share

Hujan Disertai Angin Kencang, Jalan di Tangerang Lumpuh Akibat Pohon Tumbang

Nandha Aprilia, MNC Media · Kamis 23 Desember 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 338 2521515 hujan-disertai-angin-kencang-jalan-di-tangerang-lumpuh-akibat-pohon-tumbang-cv14WXuR4Q.jpg Pohon tumbang di Tangerang (foto: MNC Portal/Nandha)

TANGERANG - Hujan besar beserta angin kencang menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang lumpuh akibat pohon tumbang, Kamis (23/12/2021).

Diketahui hujan mengguyur Kota Tangerang sejak pukul 12:00 WIB disertakan petir dan angin kencang.

Dalam pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, satu jalan yang lumpuh akibat pohon tumbang yakni di sepanjang Jalan Veteran di mana terdapat 4 titik pohon tumbang di ruas jalan ini.

Baca juga: Pohon Besar Tumbang Timpa 2 Mobil di Depan GOR Dimyati

Slamet Riyadi, salah satu warga sekitar menuturkan pohon tumbang disebabkan oleh hujan dan angin yang kencang.

“Hujan nya besar sekali, badai. Pohon jadi pada tumbang,” ungkapnya kepada MNC Portal Indonesia di lokasi.

Baca juga: Puluhan Rumah di Aceh Besar Rusak Tertimpa Pohon karena Angin Kencang

Lantas, akibat pohon tumbang ini lalu lintas di sekirar jalan persimpangan Tugu Adipura Kota Tangerang pun macet total.

Salah seorang pengendara yang melintas, Asdila, menuturkan bahwa dirinya kebingungan mencari jalan, lantaran di beberapa ruas jalan lainnya pun mengalami hal yang serupa, yakni pohon tumbang.

“Saya dari arah Perintis Kemerdekaan tujuannya mau ke arah Merdeka, cuma tadi ada pohon tumbang dialihkan ke jalan Cipondoh. Eh ternyata ada pohon tumbang juga, dialihin ke sini malah tumbang juga,” ujarnya.

Sakhtia, pengemudi angkutan umum juga mengeluhkan akses yang lumpuh akibat pohon tumbang.

Diakuinya, dia sudah sempat mencoba melewati beberapa ruas jalan seperti jalan Bakelir, jalan Cikokol, Tanah Tinggi hingga akhirnya melewati jalan Veteran namun tetap buntu akibat pohon tumbang.

“Udah mentok ke sana kemari, nggak ada jalan,” ungkapnya.

Abidin, selalu pihak dari Dinas PUPR Kota Tangerang Bagian Pemeliharaan Jalan mengungkapkan kronologis dan kondisi terkait banyaknya jalan yang tertutup pohon tumbang.

“Tadi memang hujan dengan angin gede, jadi pohon pada tumbang semua. Di sini aja di jalan Veteran ada 4 titik (pohon tumbang). Dan kena kabel, kena juga,” ujar Abidin saat ditemui di Jalan Veteran.

Diakui Abidin, selain jalan Veteran, beberapa jalan lainnya yang ikut lumpuh akibat pohon tumbang yakni Jalan A Damyati (depan GOR), Jalan TMP Taruna dan Jalan Perintis Kemerdekaan.

Sementara, untuk menangani pohon tumbang di jalan Veteran sendiri pihak DPUPR Kota Tangerang menurunkan 8 personil, yang dibantu oleh Dinas Pertamanan yang menurunkan 3 personil untuk mengevakuasi pohon yang tumbang.

Tak hanya itu, beberapa warga pun turut membantu proses evaluasi pohon yang tumbang, dan juga membenarkan kabel yang putus dan menjuntai ke jalan akibat tertimpa pohon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini