Share

Foto Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Tangerang, Bagian Depan Ringsek

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 23 Desember 2021 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 338 2521692 foto-mobil-tertimpa-pohon-tumbang-di-tangerang-bagian-depan-ringsek-frrJK2rJN5.jpg Mobil tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang di Jalan A Dimyati Tangerang. (Foto: Isty M/MPI)

TANGERANG - Kota Tangerang dilanda hujan lebat disertai angin kencang pada Kamis (23/12/2021) siang ini. Alhasil, sejumlah pohon tumbang.

Salah satunya pohon di jalan A. Dimyati tumbang menimpa 2 unit mobil yang sedang melintas. Walau begitu, pengemudi mobil selamat karena bergegas keluar sebelum pohon tumbang menimpa mobilnya.

Pohon tersebut memang sempat menimpa pagar pembatas Gor Dimyati.

Baca juga: Joki Vaksin Abdul Rahim Diperiksa Intensif Polisi


Baca juga: Tanah Longsor di Tambang Batu Giok Terbesar di Dunia, 1 Tewas, 100 Orang Dikhawatirkan Hilang

"Jadi, pengemudi Jazz ini memang lagi lewat, dia melihat pohon sudah doyong. Saat mau jatuh, menimpa pagar dulu, jadi dia dan penumpang lainnya bisa lari menyelamatkan diri keluar dari mobil," tutur salah satu saksi di tempat kejadian, Haris Kamis (23/12/2021).

Selain itu, pohon lain di jalan A Dimyati juga tumbang dan menimpa 1 unit mobil yang sedang parkir di bawahnya. Adapun diketahui ada 2 pohon besar yang tumbang di depan GOR Dimyati. Selain itu, beberapa pohon kecil juga tampak patah terkena angin yang memang cukup lebat.

"Kalo yang mobil Avanza, pemilik nya lagi makan jadi gak lagi di dalam mobil," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara, itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Gufron Falfeli mengungkapkan bahwa pihaknya menerjunkan 150 personil untuk menangani pohon tumbang yang tersebar di sejumlah daerah. Pihaknya juga masih terus memantau bencana dimana sajaakibat hujan yang disertai angin kencang tersebut.

"Masih terus kita pantau, kalau untuk saat ini ada 150 personil BPBD, dibantu Satpol PP dan kepolisian untuk mempercepat evakuasi pohon tumbang," katanya.

Diketahui, BPBD menurunkan 150 personil dan berkolaborasi dengan ratusan personil dari Dishub, DLH dan Pertamanan Disbudparman. Hingga saat ini, seluruh petugas masih dilapangan. Melakukan pendataan dan menginvertarisir lokasi-lokasi kejadian.

Saat ini diketahui ada 9 titik pohon tumbang, yaitu di Jalan Veteran, Jala Ki Asnawi depan Stasiun Kota Tangerang, Jalan Kalipasir Indah RT.002/RW 001, Babakan, Jalan Panglima Polim, Jalan Jendral Sudirman, jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan KH Hasyim Ashari, dan Jalan. A. Damyati. Beberapa diantaranya sudah berhasil dievakuasi.

"Ini data yang masuk ke kami sementara, terparah itu di Jalan A. Damyanti, tapi proses kami evakuasi," tuturnya

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini