Share

Mulai Hari Ini, Lalin Menuju Puncak Diterapkan Ganjil Genap hingga 2 Januari 2022

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 24 Desember 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 338 2521938 mulai-hari-ini-lalin-menuju-puncak-diterapkan-ganjil-genap-hingga-2-januari-2022-sC4ADtg9w1.jpg Lalu Lintas di Puncak (foto: dok Okezone)

BOGOR - Mulai hari ini, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor diberlakukan ganjil genap hingga 2 Januari 2022. Tak hanya ganjil genap, petugas akan memeriksa sertifikat vaksin dan surat negatif hasil swab antigen bagi pengendara.

"Kami dari Satlantas Polres Bogor dan Gugus Tugas mulai hari ini kami melaksanakan Ops Lilin Lodaya 2021, dimana Ops Lilin ini berlangsung dari tanggal 24 Desember 2021 sampai tanggal 2 Januari 2022 yang mana kita di Gadog ini melakukan pengecekan genap ganjil menuju Puncak, kita juga mengecek vaksin dan antigen," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Jumat (24/12/2021).

Baca juga:  Polisi: Tak Ada Penyekatan di Kota Bogor saat Libur Nataru tapi Ganjil-Genap

Dalam pelaksanaannya, bagi masyarakat yang menggunakan pelat nomor tidak sesuai hari akan diputar balik. Terkait vaksin, pihaknya akan melakukan pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi.

"Pengecekannya adalah kita melihat aplikasi PeduliLindungi kita lihat mereka sudah vaksin apa belum, kalau belum kita arahkan ke gerai dan untuk antigen berlaku 1x24 jam. Yang tidak sesuai kita kembalikan ke rumah mereka (putar balik)," tegasnya.

 Baca juga: Penerapan Ganjil-Genap di Tol saat Libur Nataru Batal

Di samping itu, terkait rekayasa lalu lintas seperti oneway masih diberlakukan tetapi tergantung kondisi di lapangan apabila terjadi peningkatan volume kendaraan. Tetapi, sejauh ini belum terlihat adanya peningkatan arus kendaraan menuju Puncak.

"Kalau arusnya panjang kita lakukan (oneway), tapi kalau tidak kita lakukan rekayasa-rekayasa di titik-titik rawan kemacetan. Tapi sampai saat ini belum ada peningkatan, seperti kita lihat kendaraan menuju kawasan Puncak masih lancar," tutup Ketut.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini