Share

Uji Coba Halte CSW-ASEAN, Anies: Pindah Antarmoda Transportasi Jadi Sangat Mudah

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Minggu 26 Desember 2021 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 338 2522696 uji-coba-halte-csw-asean-anies-pindah-antarmoda-transportasi-jadi-sangat-mudah-lI0dgHVfDn.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Halte Centrale Stichting Wederopbouw atau CSW-ASEAN, Jakarta Selatan sudah dibuka untuk uji coba sejak beberapa hari lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hadirnya CSW-ASEAN membuat perpindahan antarmoda Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta ke Mass Rapid Transit (MRT) sangat mudah.

"Kini pindah antarmoda dari BRT Transjakarta ke MRT Jakarta jadi sangat mudah. Tidak perlu naik/turun 100+ anak tangga, tidak perlu transit di Blok M dulu, sangat mempersingkat waktu di jalan," tulis Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan dikutip, Minggu (26/12/2021).

"Kuncinya adalah INTEGRASI. Stasiun MRT @mrtjakarta dan halte BRT @PT_Transjakarta koridor 13 yang tadinya berdiri sendiri-sendiri kini tersambungkan. Total ada 4 halte BRT dan 1 stasiun MRT yang terkoneksi ke dalam satu pumpunan, akan menjadikannya sebagai salah satu simpul transit tersibuk di ibu kota," tambahnya.

Baca juga: Skybridge Halte CSW Kebayoran Baru Terlihat Indah di Malam Hari, Dihiasi Lampu Warna-Warni

Menurutnya, CSW-ASEAN bukanlah sekedar halte transit. Melainkan hadirnya ruang ketiga di Ibu Kota.

"Pumpunan Moda CSW-ASEAN bukan sekadar halte transit, tapi sekaligus menciptakan ruang ketiga baru di ibu kota. Berpindah antarmoda kini menjadi lebih mulus dan lebih menyenangkan," ujarnya.

Baca juga: Anies Bangun Musala di Halte Transjakarta, Warganet: Makin Berkah Jakarta

Lebih lanjut, Anies bertanya kepada warga Jakarta dan Netizen perihal telah mencoba CSW-ASEAN atau belum.

"Teman-teman sudah mencoba transit antarmoda di Pumpunan Moda CSW-ASEAN? Dari mana mau ke mana?," tuturnya.

Baca juga: Ungkapan Kegembiraan Anies Baswedan pada Festival #inijakarta

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini