Share

Kotoran Hewan Disangka Bom di Kalideres, Polisi: Itu Orang Iseng

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Minggu 26 Desember 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 338 2522711 kotoran-hewan-disangka-bom-di-kalideres-polisi-itu-orang-iseng-lSW1pjjTvK.jfif Ilustrasi (Foto: istimewa)

JAKARTA - Sebuah paket mencurigakan ditemukan warga di Jalan Raya Prepedan, Kalideres Jakarta Barat pada Sabtu 25 Desember 2021 siang. Paket tersebut sempat membuat geger warga.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono menjelaskan, paket itu berisi kotoran hewan. Ia menduga paket tersebut diantar oleh orang-orang yang ingin mencari sensasi.

"Itu bukan bom, tapi kotoran hewan, kayaknya orang iseng biar orang buka saja," kata Joko dalam keterangannya.

Diketahui paket berbentuk persegi yang diselimuti lakban tersebut terdapat secarik kertas bertuliskan, 'Tolong yang menemukan paket ini, buka saja nanti, di dalam ada alamat saya. Nanti antar saja ke rumah saya'.

Alhasil, saat itu warga menduga bahwa paket tersebut berisi bom. Tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya telah datang ke mengecek isi di dalam paket kardus tersebut.

Baca juga: Temukan Peralatan Medis Tua di Gedung Proyek, Kuli Bangunan: Saya Kira Bom

Polisi memastikan, isi dalam paket tersebut bukan bahan berbahaya. "Sudah ditangani jibom dan nihil, aman. Tidak ada bahan berbahaya atau unsur handak," tuturnya.

Baca juga: Tim Gegana Evakuasi Bom Udara Sisa Perang Dunia Kedua di Tarakan

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini