Share

Terkena Ganjil-Genap, Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Parkir Sembarangan di Pinggir Jalan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Minggu 26 Desember 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 338 2522827 terkena-ganjil-genap-pengunjung-taman-margasatwa-ragunan-parkir-sembarangan-di-pinggir-jalan-NzxEwBPveD.jpg Terkena aturan ganjil-genap, pengunjung Taman Margasatwa Ragunan terpaksa memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan, Minggu (26/12/2021). (Foto : MNC Portal/Ari Sandita)

JAKARTA - Di Taman Margastwa Ragunan (TMR) diterapkan aturan ganjil-genap untuk membatasi pengunjung yang datang guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Namun, tak sedikit pengunjung yang tidak mengetahui hal itu.

Alhasil, pengunjung yang datang dengan pelat nomor ganjil tak bisa memarkirkan kendaraannya di Taman Margasatwa Ragunan. Mereka pun terpaksa terpaksa memarkirkan kendaraannya secara sembarangan di pinggiran jalan.

Namun, tak sedikit pula pengunjung yang lebih memilih mencari tempat penitipan motor sementara dan masuk ke TMR.

Salah satu pengunjung, Wardani mengatakan, dia terpaksa menitipkan kendaraannya di parkiran dadakan di pinggiran Jalan Harsono RM, tak jauh dari pintu masuk motor. Sebabnya, motornya itu tak bisa masuk ke dalam parkiran dalam TMR.

"Gak bisa masuk, harus pelat genap hari ini jadi mau tak mau titip di pinggir (jalan). Yah daripada udah jauh-jauh datang (dari kawasan Permata Hijau) terus balik lagi kan sayang," ujarnya saat berbincang di lokasi, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga : Akhir Pekan, 9.182 Orang Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

Menurutnya, dia tak khawatir kalau motornya itu bakal raib digondol maling manakala diparkirkan di pinggiran jalan selama motornya itu dikunci ganda dengan gembok. Pasalnya, tak hanya dia, banyak pengunjung lain yang juga turut memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan.

Sementara itu, pengunjung lainnya, Roni menambahkan, dia juga terpaksa menitipkan kendaraannya ke parkiran motor di sekitar TMR. Sebabnya, dia juga terkena ganjil-genap saat hendak masuk ke kawasan tempat wisata murah meriah itu.

"Gak bisa masuk sama petugasnya. Jadi, titip motor di tempat penitipan. Daripada taruh di pinggir jalan waswas kenapa-kenapa, mending saya titip saja," katanya.

Di pinggiran Jalan Harsono RM, dekat pintu masuk motor tak sedikit kendaraan roda dua yang parkir sembarangan. Di samping itu, banyak pula PKL yang berjualan di pinggiran jalan. Mereka tampak lebih ramai dari hari-hari biasanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini