Share

Ular Piton Sepanjang 4 Meter Hampir Masuk Mal, Sebelumnya Makan Anak Kucing

Cahyat Supriatna, MNC Media · Minggu 26 Desember 2021 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 338 2522933 ular-piton-sepanjang-4-meter-hampir-masuk-mal-sebelumnya-makan-anak-kucing-s1l7ro7K2h.jpg Petugas Damkar mengevakuasi ular piton dari tumpukan sampah yang hampir masuk mal (Foto : iNews)

BOGOR - Seekor ular piton nyaris masuk ke dalam mal usai tepergok masuk gudang mesin di kawasan Sentul City, kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (26/11/2021) sore.

Diketahui, ular tersebut sempat memangsa anak kucing lalu kabur ke tumpukan sampah, hingga menyulitkan proses evakuasi yang dilakukan Tim Damkar. Diduga, ular sepanjang 4 meter itu menyelinap dari arah sungai sekitar lokasi

Tim Damkar terpaksa membongkar tumpukan sampah saat mengevakuasi ular piton tersebut. Usai diakali selama hampir 15 menit, petugas lalu menarik ekor ular hingga akhirnya dapat ditangkap.

Sebelumnya, petugas mendapat laporan dari karyawan mal yang melihat ular besar menyelinap masuk gudang sampah. Diduga indukan ular itu kelaparan mencari mangsa dan naik dari arah sungai sekitar.

"Ular piton diketahui sempat memangsa anak kucing," ujar Petugas Damkar Cibinong, Arman.

Usai ditangkap, ular yang juga dikenal jenis Sanca Kembang itu lalu dievakuasi ke Kantor Damkar Cibinong untuk dilakukan rehabilitasi, sebelum nantinya dilepas liar kembali ke habitatnya.

Baca Juga : Heboh! Ular Piton Berukuran Besar Makan Ternak Warga di Cilangkap

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini