Share

Kerap Berulah, Gangster Spongebob di Tangerang Sering Ganti Nama

Isty Maulidya, Okezone · Senin 27 Desember 2021 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 338 2522980 kerap-berulah-gangster-spongebob-di-tangerang-sering-ganti-nama-f7hnKsuak2.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

TANGERANG - Polisi menangkap 5 orang anggota kelompok Gangster Spongebob yang kerap berulah di wilayah Tangerang. Kelimanya diduga menjadi admin media sosial geng tersebut dan semuanya masih di bawah umur. 

Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono menjelaskan, kelimanya diamankan setelah merencanakan aksi tawuran di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang pada Minggu (26/12/2021) tepatnya pukul 00:00. 

"Mereka yang diamankan admin dari gengster Spongebob ini. Jadi mereka merencanakan tawuran di wilayah kami," kata Zazali kepada Poskota, Minggu (26/12/2021).

Polisi hanya mendapati dua buah handphone dan tidak menemukan ada senjata tajam. Handphone itu diduga digunakan untuk mengakses media sosial dan mengajak pihak lawan untuk tawuran.

Baca juga: 4 Pemuda di Tangerang Diserang Gangster, Motor Raib dan Punggungnya Dibacok

"Tidak ada sajam cuma dua handphone kami amankan. Karena mereka memang baru mau melakukan dan kami cegah, karena emang yang harus kita lakukan adalah pencegahan agar tidak terjadi jatuhnya korban," kata Kapolsek. 

Polisi kemudian memanggil orang tua masing-masing dan meminta mereka memberikan senjata tajam yang mungkin saja disimpan di rumah. Polisi juga memberikan pemahaman kepada para orang tua bahwa anak mereka hendak melakukan perbuatan yang berbahaya. 

"Kami menjelaskan terhadap orangtuanya tentang kelakuan anaknya yang bisa merugikan orang lain atau bahkan diri sendiri," tegasnya.

Zazali menjelaskan bahwa Gengster Spongebob sendiri sebelumnya punya nama lain. Mereka sering berganti nama, namun anggota dan perilaku mereka selalu sama dan hanya nama saja yang sering berubah.

"Nama itu mereka selalu ganti ganti. Dulu namanya itu Tangerang Raya, Tangerang Jakarta dan banyak lagi. Tapi pelaku tawurannya mereka mereka juga," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini