Share

Melihat Anies dari Dekat: Berangkat Kerja, Menemani Jokowi hingga Bersepeda

Tim Okezone, Okezone · Senin 27 Desember 2021 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 338 2522990 melihat-anies-dari-dekat-berangkat-kerja-menemani-jokowi-hingga-bersepeda-9Zygh1JPXm.png Anies Baswedan. (Foto: Tangkapan layar Youtube Anies)

JAKARTA - Anies Baswedan menunjukkan kesehariannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, lewat video yang diunggah di Youtube. Video tersebut memperlihatkan kegiatannya dari mulai sarapan, bekerja hingga pulang kembali ke rumah. 

Video tersebut diberi judul “Inspirasi dari Interaksi #Dari Dekat”. Video diawali saat Anies sarapan bersama istri dan anaknya lalu memberi makan ikan. Setelahnya Anies berpamitan dengan istri dan anaknya untuk berangkat kerja. 

“Gini kira-kiranya ya, kalau seorang pemimpin itu dia mencintai yang dimpimpinnya, mencintai yang dikerjakannya dan cinta itu kata kerja jadi ketiak mencintai sesuatu maka akan mengerjakan banyak hal,” ucap Anies dalam perjalanannya.

Setelah mengunjungi sebuah sekolah dan berinteraksi dengan guru dan para siswa, Anies menyempatkan diri ke kedai kopi pukul 09.15. Di sana dia sempat mengobrol dengan seorang sopir ojek online (ojol).

Baca juga: Uji Coba Halte CSW-ASEAN, Anies: Pindah Antarmoda Transportasi Jadi Sangat Mudah

Pukul 10.00 WIB, Anies tiba di Balai Kota DKI Jakarta. Lalu pukul 11.15 WIB, Anies menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi anak 6-11 tahun di SD Cideng di kawasan Tanah Abang. 

Setelah kembali ke kantor, pukul 12.35 WIB siang, Anies makan sambil membaca koran. “Ini saya makan soto kudus, biasanya kalau ada tamu, staf kita makan bareng, hari ini lagi kosong, makannya sendirian, saya langganan koran-koran yang biasanya bahas soal Jakarta,” ujar Anies. 

Pukul 15.35 WIB, Anies menaiki sepeda untuk mengecek MRT Bawah Tanah. Dia juga menyempatkan diri untuk berbicara dengan warga yang melintas. Menurutnya, interaksi akan memunculkan ide-ide untuk membuat Ibu Kota semakin baik.

“Saya itu termasuk meyakini dan katakan berkali-kali, inspirasi itu enggak datang dari meditasi tapi datang dari interaksi, makin sering interaksi maka makin banyak feedback, di jalan itu sering lihat, mikir, muncul ide, ide itu kadang muncul dari percakapan,” kata Anies.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Pukul 18.10 WIB, Anies melaksanakan Sholat Magrib di Masjid Al Falah. Kemudian makan makan di Gudeg Pejompongan dan pulang ke rumah pukul 22.34 WIB setelah menyelesaikan pekerjaannya. 

“Jadi capek atau tidak itu di sini (pikiran), ketika yang kita kerjakan itu nyambung sama yang kita pikirkan, nyambung yang kita rasakan, gak ada capeknya,” ucap Anies di akhir video. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini