Share

Groundbreaking Pembangunan Gereja, Anies Harap Toleransi Antar Umat Terjaga

Mohammad Adrianto S, Okezone · Senin 27 Desember 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 338 2523222 groundbreaking-pembangunan-gereja-anies-harap-toleransi-antar-umat-terjaga-RM9ZLkYXU6.jpg Gubernur DKI Jakarta dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gereja (Foto: Instagram Anies Baswedan)

JAKARTA - Gubernur Anies Baswedan hadiri acara peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan gedung Gereja Katolik Kalvari, Lubang Buaya,Jakarta Timur, Selasa 21 Desember 2021, beserta Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB).

Foto-foto kehadiran Anies dia unggah di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan pada Senin (27/12/2021). Dalam kesempatan itu, Anies juga mengunggah caption berisi harapannya terhadap keadilan dan kesetaraan di Indonesia.

"Kedamaian tidak ditandai dengan tiadanya konflik/ kekerasan, tapi dengan hadirnya rasa keadilan. Itulah kedamaian sejati. Tujuan republik ini didirikan jelas tertulis di konstitusi kita: keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk menghadirkan keadilan harus ada suasana kesetaraan," kata Anies.

Baca Juga: Melihat Anies dari Dekat: Berangkat Kerja, Menemani Jokowi hingga Bersepeda

Anies menyatakan, kalau tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga untuk memfasilitasi warganya dengan fasilitas ibadah bagi semua umat.

"Maka, pertanggungjawabannya kelak di hadapan Allah bukan cuma berapa panjang trotoar, sekolah, vaksinasi, kesejahteraan rakyat atau langkah pembangunan yg dikerjakan, tapi juga berapa banyak rakyat Jakarta bisa beribadah. Setelah tekun beribadah mereka mampu menjalankan perintahNya & menjauhi laranganNya. Karena Negara Indonesia mengakui 6 agama, maka ini berlaku terhadap semua pemeluk agama tsb," ujarnya.

Anies berharap, kalau Gereja Katolik Kalvari ini bisa menghadirkan rasa aman dan nyaman dalam beribadah bagi umat Kristen. Dirinya juga berharap toleransi antar agama bisa dipertahankan oleh masyarakat Jakarta.

"Ini yg harus kita jaga sama-sama. Bukan cuma bangunan tempat ibadahnya yang tumbuh, tapi ikatan kebersamaan dengan masyarakat, terbangun kuat. Semoga pembangunan gerejanya berjalan dengan lancar, dan kami yakin suasana Jakarta yg tenang, teduh dan damai ini, bisa semakin kita perkuat ke depannya," pungkasnya.

Baca Juga: Uji Coba Halte CSW-ASEAN, Anies: Pindah Antarmoda Transportasi Jadi Sangat Mudah

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini