Share

Rel Trem di Lokasi Proyek MRT Segera Dipindahkan

Indra Purnomo, MNC Portal · Senin 27 Desember 2021 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 338 2523485 rel-trem-di-lokasi-proyek-mrt-segera-dipindahkan-9EB0XhNYxw.jpeg Ada rel trem di lokasi proyek MRT (Foto : Antara)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera memindahkan rel trem peninggalan Belanda yang ditemukan di lokasi pengerjaan proyek Moda Raya Terpadu (MRT) fase 2A Glodok-Kota.

"Itu kan baru ditemukan tentu nanti itu kan dulu sisa-sisa, dulu zaman Belanda mungkin. Itu kan sudah lama sekali tentu nanti akan dipindahkan. Karena di situ kan lagi proses penggalian untuk MRT," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza di Balai Kota Jakarta, Senin (27/12/2021) malam.

Ariza juga mengungkapkan, pihaknya tidak akan berencana menghidupkan kembali jalur trem tersebut. Sebab, DKI tidak memiliki program trem.

"Ya kalau program trem di program Anies-Sandi, Anies-Ariza tidak ada kita membuat trem. Yang ada kan MRT, LRT, Busway, angkot ya kan, Gojek apa ya. Jadi nggak ada," jelasnya.

Kendati demikian, dia belum memaparkan lokasi pemindahan jalur trem itu. "Nanti dicek aja nanti ada petugas MRT ngatur ya," katanya.

Baca Juga : Bogor Bangun Trem Rp1,6 Triliun, Terintegrasi dengan LRT

Sebelumnya, pengguna Twitter @jalur5_ mencuit penemuan jalur trem peninggalan Belanda. Cuitan ini diunggah pada 23 Desember 2021. Dalam cuitannya, rel trem itu ditemukan dalam pembangunan MRT Jakarta Fase 2A Glodok-Kota.

Tampak rel trem tersebut masih utuh di balik beton yang baru saja dibongkar. Masih melansir akun Twitter @jalur5_, pemilik akun mencuit trem ini menjadi bagian dari sejarah Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini