Share

Anies Baswedan Serahkan Bonus ke Atlet PON dan Peparnas 2021 Papua

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 28 Desember 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 338 2523753 anies-baswedan-serahkan-bonus-ke-atlet-pon-dan-peparnas-2021-papua-DuzdOkHPYk.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan membagikan bonus kepada atlet Jakarta (foto: instagram Anies Baswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyerahkan bonus atau tali asih kepada atlet beserta pelatih yang berprestasi di PON XX, dan Peparnas XVI 2021 di Papua. Ia mengapresiasi dan berpesan agar prestasi jangan berhenti dan terus berlatih.

"Kami titipkan pesan agar tali asih ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, digunakan untuk bisa menjamin keberlangsungan masa depan Anda. Diperlukan kerja keras untuk mendapat uang, namun diperlukan adab dan budaya untuk menggunakan uang. Saya berharap, teman-teman, para atlet, rencanakan baik-baik perjalanan hidup Anda, dan jadikan ini sebagai bekal untuk meraih yang Anda cita-citakan, sehingga apa yang Anda terima hari ini dapat digunakan sampai jangka panjang," kata Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Selasa (28/12/2021).

Baca juga:  Groundbreaking Pembangunan Gereja, Anies Harap Toleransi Antar Umat Terjaga

"Prestasi jangan berhenti, terus bekerja dan berlatih dan jangan cepat puas. Prestasi yang diraih ini memang patut disyukuri, tetapi kita harus cepat menetapkan target yang lebih tinggi untuk dicapai," imbuhnya.

Anies menambahkan, bentuk apresiasi ini atas kerja keras dan menghasilkan prestasi. Selain itu, telah membuat harum nama baik DKI Jakarta mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Selanjutnya, bonus yang diberikan Anies bervariasi tergantung mendali yang didapat.

Baca juga:  Melihat Anies dari Dekat: Berangkat Kerja, Menemani Jokowi hingga Bersepeda

"Atlet peraih medali emas perorangan atau individu menerima uang apresiasi sebesar Rp 350 juta per keping medali. Kemudian, peraih medali perak perorangan/individu menerima Rp 125 juta setiap keping medali. Sementara itu, untuk peraih medali perunggu perorangan/individu menerima Rp 67,5 juta per keping medali," ujarnya.

Kemudian, bonus untuk pelatih berlaku kelipatan apabila atletnya meraih 5 mendali emas.

"Bagi pelatih yang atletnya meraih medali emas, akan menerima Rp 140 juta per medali. Bila atletnya meraih 5 medali emas, maka berlaku kelipatan (dikalikan dengan jumlah medali). Untuk pelatih yang atletnya meraih medali perak menerima Rp 70 juta dan medali perunggu menerima Rp 35 juta," jelasnya.

Lebih lanjut, bonus yang diberikan Anies sepenuhnya pajak ditanggung Pemprov DKI Jakarta.

"Dalam rangka mengapresiasi penuh kerja keras para insan olahraga yang ikut terlibat pada event-event tersebut, maka penghargaan yang diterima, pajaknya ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov DKI Jakarta," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini