Share

Dishub DKI Jakarta Tebar 2.500 Personel Awasi Mobilisasi pada Malam Tahun Baru

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 28 Desember 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 338 2523833 dishub-dki-jakarta-tebar-2-500-personel-awasi-mobilisasi-pada-malam-tahun-baru-JQvxH7y9Uc.jpg Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan sebanyak 2.500 personel yang ditebar ke seluruh wilayah administratif Ibu Kota dalam mengawasi mobilisasi saat malam pergantian tahun baru 2022.

"Yang kami kerahkan total sekitar 2.500 personel disebar di 5 wilayah Administrasi DKI Jakarta," kata Syafrin saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (28/12/2021).

Syafrin mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta bersama TNI-Polri akan melaukan Crowd Free Night atau penutupan di sejumlah ruas jalan Ibu Kota saat malam tahun baru 2022.

"Untuk tahun baru sebagaimana yang dikatakan Pak Gubernur pada apel di Polda Metro Jaya itu akan dilaksanakan program Crowd Free Night contohnya Kawasan Sudirman-Kota akan dilakukan penutupan dan tidak ada aktivitas. Selain itu ada beberapa titik lainnya yang akan dilakukan penutupan," ujarnya.

Lebih lanjut, Syafrin mengajak masyarakat agar merayakan malam tahun baru di rumah bersama keluarga mengingat varian baru Omicron sedang meningkat di Ibu Kota.

Baca juga: BMKG: Waspda Hujan Deras saat Malam Tahun Baru 2022

"Kami tetap mengimbau kepada masyarakat pada tahun baru nanti tetap berada dirumah merayakan malam tahun baru bersama keluarga tercinta lebih aman kita dirumah," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya memberlakukan 73 titik Crowd Free Night (CFN) di Jakarta saat malam Tahun Baru . Masyarakat dilarang melakukan perayaan pergantian tahun secara berkerumun.

Baca juga: Deretan Pengamanan Jelang Tahun Baru, Nomor 4 Cegah Pesta Kembang Api

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

"Ada 73 titik yang akan diberlakukan di Jakarta yaitu Sudirman-Thamrin, sekitar Monas dan beberapa wilayah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/12).

Sebanyak 73 titik CFN tersebar di wilayah Jakarta mulai Jalan Sudirman hingga Kanal Banjir Timur (KBT). "Lokasinya ada enam. Pertama Jalan Sudirman, MH Thamrin, sekitaran Monas, kemudian Kemayoran, Asia Afrika, Kemang, Dharmawangsa, Senopati, Antasari, serta KBT," ujarnya.

Di 73 titik itu akan disterilisasi dari aktivitas warga mulai pukul 22.00 WIB. Tiap kegiatan masyarakat khususnya perayaan Tahun Baru dilarang di titik-titik tersebut. Penutupan kawasan di 73 titik itu akan berlaku hingga Sabtu (1/1/2022) pagi.

Baca juga: Tak Ada Penyekatan Kendaraan Luar Kota yang ke Lembang saat Tahun Baru

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini