Share

4 Hari Hilang, Bocah Perempuan Kelas 6 SD Dijual Pacar untuk Open BO

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 29 Desember 2021 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 338 2524073 4-hari-hilang-bocah-perempuan-kelas-6-sd-dijual-pacar-untuk-open-bo-c7rYOmJsp9.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Anak perempuan berinisial EN (13), warga Kecamatan Makasar, Jakarta Timur jadi korban tindak penjualan orang dan prostitusi online. Awalnya, korban pergi bersama pacarnya berinisial RB.

Menurut Hendra (32), paman EN, kejadian yang menimpa keponakannya berawal ketika EN meninggalkan rumah pada Selasa 21 Desember 2021 lalu. EN yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas 6 itu meninggalkan rumah bersama sang pacar RB, warga Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Awalnya saya tanya ke teman keponakan saya, lihat enggak. Dikasih tahu kalau keponakan saya dibawa pergi sama RB ini," kata Hendra di Makasar, Jakarta Timur, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga:  Kronologi Penangkapan Selebgram TE dalam Kasus Prostitusi, Digerebek saat Berhubungan Badan

Setelah mendapat informasi itu, Hendra menyambangi rumah EB guna menanyakan keberadaan keponakannya. Namun, upaya tersebut tak membuahkan hasil lantaran orangtua EB pun tidak mengetahui keberadaan anaknya.

Upaya pencarian EN pun berlanjut, ketika tetangga melihat foto EN dipampang pada aplikasi MiChat sebagai pekerja seks komersial (PSK) atau open booking online (BO). Guna memastikan keberadaan EN, Hendra mencoba berkomunikasi lewat voice note.

Setelah yakin bahwa keponakannya berada di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, pada Jumat 24 Desember 2021, ibu EN, WS bersama Hendra datang ke Polsek Makasar membuat laporan.

"Saya langsung inisiatif ke Polsek Makasar laporan anak kehilangan. Saya diarahkan ke Buser (Buru Sergap), cerita kronologi, saya yakinin kalau keponakan saya ada di lokasi Apartemen Kalibata," ujarnya.

Baca Juga:  Pemuda Ini Nekat Jual Kekasihnya yang Sedang Hamil ke Pria Hidung Belang

Pencarian EN pun berlanjut, bersama jajaran Unit Reskrim Polsek Makasar, Hendra mendatangi Apartemen Kalibata City menemui petugas keamanan apartemen untuk memastikan keberadaan EN.

Penyelidikan dilakukan Unit Reskrim Polsek Makasar pun berlanjut hingga pada Sabtu 25 Desember 2021, EN dipastikan berada di satu unit apartemen Kalibata City yang disewa RB.

"Langsung saya datang ke Polsek Makasar, ketemu sama Pak Zen (Kanit Reskrim Polsek Makasar). Akhirnya dari Polsek Makasar bareng langsung ke Apartemen Kalibata," tuturnya.

Akhirnya, EN berhasil diselamatkan setelah dilakukan penggerebekan sekitar pukul 10.10 WIB oleh tiga personel Unit Reskrim Polsek Makasar dipimpin Iptu Mochamad Zen dan tiga petugas keamanan Apartemen Kalibata City.

Dari penggerebekan itu diamankan RP selaku mucikari open BO, dan empat perempuan lain yang dijadikan PSK, salah satunya termasuk EN yang sudah empat hari hilang.

"Setelah itu dari Polsek Makasar langsung diarahkan ke Polres Jakarta Timur buat laporan. Tapi karena lokasi kejadiannya di Jakarta Selatan kasusnya dilimpah ke Polres Jakarta Selatan," ucapnya.

Hendra yang mewakili kedua orangtua untuk membuat laporan kasus kembali menjalani pemeriksaan lanjutan di Satreskrim Polrestro Jakarta Selatan untuk keperluan penyidikan.

"Saya terima kasih banyak juga sama Polsek Makasar, sama Pak Zen. Sudah membantu menemukan keponakan saya sampai akhirnya sekarang bisa pulang ke rumah seperti sekarang," ungkapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini