Share

Isi Freon saat Hujan, Teknisi AC Tewas Tersambar Petir

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 29 Desember 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 338 2524207 isi-freon-saat-hujan-teknisi-ac-tewas-tersambar-petir-35GjLc5b11.jpg Petugas saat evakuasi jenazah teknisi AC yang tersambar petir (foto: dok Polres Bogor)

BOGOR - Seorang teknisi AC bernama Hendra (32), meninggal dunia akibat tersambar petir di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Cileungsi.

Menurut kepala tukang, Ervin, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.00 pada Selasa 28 Desember 2021. Ketika itu, cuaca di lokasi sedang mendung dan korban sedang mengisi freon AC di dak lantai 4.

"Korban lagi mengisi freon dengan alasan tanggung keburu hujan," kata Ervin, Rabu (29/12/2021).

Baca juga:  Tali Lift Putus, 9 Pekerja Terjatuh dari Lantai 21 Mega Mall Lampung Bay City

Dirinya yang sudah turun karena kumandang adzan, mendengar suara petir beberapa kali. Hingga akhirnya, salah satu petir menyambar tubuh korban.

"Saat itu sudah terdengar suara adzan langsung saya suruh turun. Tiba-tiba terdengar suara petir, dan petir yang keempat menyambar korban," ungkapnya.

Baca juga:  2 Pekerja Tewas Tertimbun Galian Drainase

Sementara itu, Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkaran. Hasilnya, korban diketahui memegang handphone ketika bekerja yang diduga menyebabkan tersambar petir.

"Saat kejadian korban memegang handphone seketika petir langsung menyambar korban yang sedang berada di dak lantai 4," ucap Andri.

Dari kejadian tersebut, korban meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi mengalami luka bakar. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke RSUD Cileungsi.

"Setelah dicek korban sudah tidak sadarkan diri dan tidak bernyawa dibawa ke RSUD Cileungsi," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini