Share

Budidaya Markisa di Bantar Gebang Bersama MNC Peduli Berkembang, MNC College Targetkan Pengembangan Produk Lain

Jonathan Nalom, MNC Media · Rabu 29 Desember 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 338 2524367 budidaya-markisa-di-bantar-gebang-bersama-mnc-peduli-berkembang-mnc-college-targetkan-pengembangan-produk-lain-y2ozv1LOU2.JPG MNC Peduli dan STIE MNC budidayakan markisa (Foto: MPI/Nalom)

BEKASI - MNC Peduli bersama MNC College melakukan binaan budidaya markisa terhadap warga di Sekolah Alam Tunas Mulia, Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Budidaya yang dilakukan sejak Juni silam tersebut telah berkembang dan membuahkan hasil.

Koordinator MNC College Lu’lu’ul Jannah memastikan kegiatan tersebut tak akan berhenti. Sebagai bentuk pengabdiaan mahasiswa STIE MNC, dirinya mengatakan akan mengembangkan produk-produk lain yang berasal dari buah markisa.

“Ini kegiatan yang dilakukan sejak lama, rencananya kita akan mengembangkan produk-produk lain dari buah markisa, seperti dodol atau minumal lainnya,” jelas dia, Rabu (29/12/2021).

“Jadi, lebih banyak yang bisa dihasilkan dari buah markisa,” sambungnya.

Untuk saat ini pun, produk buah markisa sudah berhasil dijadikan minumah markisa. Bahkan, produk tersebut sudah dapat dipasarkan dan memberikan penghasilan terhadap warga binaan.

“Disini masyarakat sangat terbuka dengan program ini dan kita sudah melakukan penjualan lewat facebook, lewat instagram dan sudah ada hasil yang diterima oleh warga,” ucapnya.

Kedepan, Lu’lu’ul mengatakan produk-produk dari warga binaan akan dinadikan produk unggulan. Nantinya, penjualan juga akan dilakukan di pinggir-pinggir jalan.

“Akan kita pasarkan menjadi produk unggulan. Kita akan jual juga misalnya seperti di pinggir-pinggir jalan.” pungkasnya.

Sebelumnya, MNC Peduli bersama STIE MNC pada Juni 2021 silam melakukan binaan budidaya buah Markisa terhadap warga di Sekolah Alam Tunas Mulia, Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Pada Desember ini, buah Markisa tersebut sudah dapat dipanen yang selanjutnya dijakan produk jus dalam kemasan.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini