Share

Malam Tahun Baru, Kawasan KBT Ditutup dan Lampu Jalan Dipadamkan

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 31 Desember 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 338 2525434 malam-tahun-baru-kawasan-kbt-ditutup-dan-lampu-jalan-dipadamkan-Nd6MikaT1O.jpg Kanal Banjir Timur (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Guna mencegah kerumunan saat malam pergantian tahun, titik berkumpulnya masyarakat di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) bakal ditutup malam ini, Jumat (31/12/2021). Bahkan, lampu penerangan jalan umum (PJU) bakal dipadamkan.

"Kita melakukan juga pemadaman di lokasi tersebut. Pemadaman ini sudah berlangsung cukup lama (PPKM Darurat). Jadi dari Magrib sampai subuh dilakukan pemadaman," kata Kasudin Bina Marga Jakarta Timur Bernhard di Jakarta Timur.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Dialihkan Via Sukabumi dan Jonggol

Ruas jalan KBT selain dilakukan pemadaman pun turut ditutup untuk mengantisipasi kerumunan warga yang sengaja memadati kawasan KBT.

"Pemadaman dan penyekatan jalan dilakukan di sepanjang KBT. Sehingga kita mengharapkan jangan ada kerumunan di lokasi tersebut, mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Sekretaris Kecamatan Duren Sawit, Ali Mansyur Siregar menuturkan penutupan kawasan KBT dari seluruh aktivitas warga dan PKL hingga Minggu 2 Januari 2022 mendatang.

"Nanti untuk malam tahun barunya akan dijaga di titik posko. Utamanya dari Cipinang Indah, Kelurahan Duren Sawit, dan Pondok Bambu, dan Pondok Kelapa," ujarnya.

Baca Juga:  Rayakan Tahun Baru di Pantai, Warga Bali Diminta Waspadai Gelombang Pasang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini