Share

Jelang Malam Tahun Baru 2022, Kakorlantas Cek Jalur Puncak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 31 Desember 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 338 2525703 jelang-malam-tahun-baru-2022-kakorlantas-cek-jalur-puncak-eBlvfvwiXH.jpg Kakorlantas Irjen Pol Firman Santyabudi

BOGOR - Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi meninjau kondisi arus lalu lintas Jalur Puncak di Pos Polisi Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, menjelang malam Tahun Baru 2022.

"Sore hari ini kami patroli darat lagi. Kemarin beberapa kali sudah melaksnaakan baik melalui udara, terakhir saya kemaren ke sini dengan Pak Kapolri memastikan kesiapan pengaturan yang sudah disiapkan oleh jajaran khususnya di Polres Bogor," kata Firman, kepada wartawan Jumat (31/12/2021).

Firman mengatakan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan berbagai cara mengantisipasi kepadatan saat malam Tahun Baru. Termasuk juga untuk mengatisipasi ketika arus balik kendaraan.

"Ini hanya prediksi bahwa karena tahun baru itu akan terjadi nanti malam, kemudian hari Sabtu dan Minggu itu yang kemarin pergi diprediksi pulang karena Senin sudah kembali bekerja dan sebagainya. Sehingga kita mempersiapkan sedemikian rupa cara bertindak untuk mengantisipasi kepadatan," jelasnya.

Baca Juga : Malam Tahun Baru 2022, Wapres Ma'ruf Amin Gelar Istigasah untuk Keselamatan Bangsa

Sejauh ini, lanjut Firman, hasil pemantauannya di Simpang Gadog arus kendaraan menuju kawasan Puncak dalam batas normal. Belum terlihat adanya peningkatan volume kendaraan yang signifikan.

"Walaupun sekali lagi Alhamdulillahh kerjasama masyarakat sampai hari ini dari data yang kita lihat di posko tidak menunjukkan angka yang signifikan. Ada peningkatan di hari hari sebelumnya, tapi masih dalam batas normal," ungkap Firman.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Di samping itu, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan untuk tetap menaati protokol kesehatan. Juga mempersiapkan kendaraan sebaik mungkin sebelum melakukan perjalanan.

"Kamj juga mengapresiasi warga masyarakat yang merayakan tahun baru keluarga di rumah. Saya ingatkan tetap menjaga prokes. Cuci tangan, pakai masker, jangan berada pada kerumunan orang banyak untuk waktu yang cukup panjang," ucapnya.

Tak lupa, jenderal bintang dua itu meminta seluruh anggotanya yang bertugas tetap menjaga kondisi kesehatan. Agar dalam momentum Tahun Baru ini seluruhnya bekerja maksimal dan tanpa kendala.

"Saya akan kembali ke Jakarta untuk melihat persiapan Polda Metro juga untuk menghadapi nanti malam. Untuk teman-teman yang bertugas di sini, selamat Tahun Baru. Jaga kesehatan, masih punya tugas sampai tanggal 2 Januari khususnya untuk operasi Natal dan Tahun Baru mengawal masyarakat yang pulang dari perjalanan," tutup Firman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini