Share

Kendaraan dari Exit GT Ciawi ke Puncak Sudah Dialihkan, Lalin di Jalur Puncak Masih Lancar

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 31 Desember 2021 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 338 2525756 kendaraan-dari-exit-gt-ciawi-ke-puncak-sudah-dialihkan-lalin-di-jalur-puncak-masih-lancar-IBVDf0igzj.jpg Jalur puncak Bogor (foto: MNC Portal/Putra RA)

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas menuju kawasan Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor terpantau lancar. Kendaraan dari arah Exit GT Ciawi yang menuju Puncak telah dialihkan ke jalan arteri, malam tahun baru.

"Tepat pukul 18.00 WIB, kami telah melakukan pengalihan arus di Pos 1 Bandung agar arus yang masuk terpusat atau terkonsentrasi melalui jalur Ciawi atau arteri," kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata di lokasi, Jumat (31/12/2021).

Baca juga:  Malam Tahun Baru, Kakorlantas Pastikan Tak Ada Penutupan di Tol Jagorawi

Setelah dialihkan, kendaraan yang akan masuk menuju Puncak masih bisa melintas melalui Ciawi. Tetapi, pada pukul 22.00 WIB rencananya akan dilakukan sistem oneway dari Puncak menuju Jakarta.

"Nanti malam kita mainkan polanya bukan ganjil genap tapi oneway arah bawah (Jakarta) untuk menguras arus mengingat 3 hari ke belakang terpantau CCTV masyarakat yag berdiam di Jalur Puncak itu sudah mencapai 11.000 oleh karena itu, kita harus kuras malam ini," ungkapnya.

Baca juga:  Kawal Mobil Mewah ke Puncak, Mobil Dishub Kota Bekasi Kena Tilang

Di samping itu, tambah Dicky, untuk mengantisipasi membludaknya motor pihaknya sudah menempatkan personelnya di sepanjang Jalur Puncak. Terutama mulai dari kawasan Gunung Mas hingga Rindu Alam.

"Antisipasi kita sudah tersebar ploting semua, termasuk titik-titik rawan berkumpulnya masyarakat di sepanjang Gunung Mas sampai Rindu Alam. Yang kita antisipasi roda dua," tutup Dicky.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, hingga pukul 20.00 WIB arus kendaraan yang menuju kawasan Puncak masih lancar. Belum terlihat adanya peningkatan volume kendaraan di jalur tersebut.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini