Share

Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru, Monas Dijaga Ketat Petugas Gabungan

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 31 Desember 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 338 2525777 cegah-kerumunan-malam-tahun-baru-monas-dijaga-ketat-petugas-gabungan-ULLDwXbb23.jpg Aparat gabungan jaga kawasan Monas. (Foto: Bagja)

JAKARTA - Menjelang malam pergantian tahun, petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub DKI terus memperketat pengamanan. 

Pantauan di kawasan Monas khususnya di Pintu Monas Timur, aparat gabungan terus bersiaga sejak sore hingga malam hari. 

Mereka menggunakan seragam lengkap dan menyediakan mobil taktis. Satu mobil derek dari Dishub DKI telah disiapkan. 

Kendaraan itu untuk menderek mobil-mobil yang kerap memarkirkan mobilnya di sekitar pintu Monas Timur. Jika dibiarkan satu mobil saja parkir, maka nantinya mobil lainnya akan terus bertambah. 

Baca juga: Malam Tahun Baru, Sejumlah Titik di Kota Bandung Ramai

Tak hanya itu, petugas kepolisian juga mengerahkan anjing pelacak untuk menjaga wilayah ring satu itu.  Lampu-lampu yang biasanya dinyalakan, untuk kali ini pihak pengelola memadamkanya. 

Sebagian dari petugas melakukan patroli imbauan Protokol Kesehatan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Bapak dan ibu sekalian mohon membubarkan diri. Tidak diperbolehkan untuk membuat kerumunan demi kebaikan kita bersama. Silakan dilanjut perjalanannya dan tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker," teriak petugas dari pengeras suara. 

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar kawasan Monas Timur terpantau lengang. Pada pukul 22.00 WIB sejumlah ruas jalan akan diterapkan aturan Car Free Night.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini