Share

Cerita Pengunjung Ancol Kurang Puas Liburan saat Tahun Baru

Muhammad Farhan, MNC Portal · Sabtu 01 Januari 2022 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 338 2526100 cerita-pengunjung-ancol-kurang-puas-liburan-saat-tahun-baru-zpeZiPH6gl.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemberlakuan kebijakan ganjil-genap di tiga tempat wisata DKI, ditujukan untuk mengurangi kerumunan pengunjung saat tahun baru. Salah satunya di Ancol, pembatasan kendaraan bermotor dinilai sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Tedjo (35), salah satu pengunjung Ancol, memanfaatkan libur akhir pekan untuk wisata bersama keluarga. Bersama istri dan anaknya, Tedjo memilih Ancol karena variasi wahana yang banyak.

"Pilih ke Ancol karena wahananya lengkap untuk anak-anak," ujarnya saat ditemui MNC Portal di Pantai Utara Ancol, Jakarta, Sabtu (1/1/2022).

Tedjo mengatakan bahwa kesannya ke Ancol kali ini kurang puas. Dia mengeluhkan durasi kunjungan yang terlalu singkat setelah adanya pembatasan yang dilakukan pemerintah agar tempat wisata tutup pada pukul 14.00 WIB.

"Kesannya kurang puas karena waktunya singkat," ujarnya.

"(Karena) Ketentuan yang berlaku jadi buka pukul 10.00 WIB tutup pukul 14.00 WIB," imbuh dia.

Baca juga: Sambangi Ancol di Hari Pertama 2022, Sandiaga Imbau Pengunjung Patuhi Prokes

Meski demikian, Tedjo mengaku puas dan merasa aman dengan protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan pengelola Ancol.

"Pembelian tiket via online. Prokesnya aman dan baik sesuai aturan. Sudah baik prokesnya" tegas pria berdomisili di Madiun tersebut.

Baca juga: Ancol, TMII dan Ragunan Buka saat Libur Tahun Baru, Berikut Ketentuannya

Seperti diketahui, Ancol menjadi titik wisata paling padat di libur akhir tahun. Berdasarkan keterangan Humas Ancol, Ariyadi Eko, kunjungan pada tahun baru 2022 mencapai 9000-an orang lebih.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini