Share

Soal Kritik, Anies: Saya Tidak Minta Anda Menyukai Saya, tapi Saya Minta Bantu Jakarta

Indra Purnomo, MNC Portal · Minggu 02 Januari 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 338 2526240 soal-kritik-anies-saya-tidak-minta-anda-menyukai-saya-tapi-saya-minta-bantu-jakarta-EaiSAZtdXX.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Tangkapan layar Youtube)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara mengenai kritik. Bahkan, dirinya memiliki pandangan sendiri terhadap kritik.

Menurutnya, tidak ada masalah kalau dirinya tidak disukai. Namun, dirinya meminta dibantu mengatasi permasalahan di Ibu Kota.

Pandangan Anies berupa video ini diunggah akun YouTube-nya, Makna, Rasa, dan Asa #DariDekat pada Sabtu 1 Januari 2022.

"Masih banyak mengungkapkan, dengan kata-kata, gambar, visual yang bisa jadi tidak bikin nyaman. Tapi saya dari awal, saya sering mengatakan, saya tidak meminta Anda untuk menyukai saya, tapi saya minta Anda untuk membantu Jakarta. Dalam kondisi sebelum Covid-19 itu, hari ini sama," ujarnya menjawab pertanyaan 'Bagaimana Pandangan Anies Baswedan Terhadap Kritik?'.

Dalam video tersebut, Anies meminta setiap orang yang mampu, bisa membantu warga DKI Jakarta saat kondisi pandemi virus Covid-19. Menurutnya, tidak penting kalau ada orang yang tidak suka dirinya asalkan setiap orang membantu satu sama lain di tengah pandemi Covid-19 ini. Tujuannya, warga Jakarta mapun Indonesia selamat dari Covid-19.

"Saya minta Anda untuk membantu semua kegiatan yang bisa menyelamatkan setiap nyawa ada di Jakarta, dengan atau menyukai saya. Karena itu (suka tidak suka), bukan faktor penting, yang penting adalah warga di Jakarta, warga di Indonesia selamat," ucapnya.

 Baca Juga: Cerita Anies Berkunjung ke Danau Cincin: Anak-Anak Ceria hingga Burung Merpati

Anies mengaku tidak masalah jika ada orang berkata apapun tentang dirinya. Walaupun kata-kata tersebut disampaikan dengan marah-marah, Anies mengaku tidak masalah. Asalkan, mereka tersebut saling membantu satu sama lain agar pandemi selesai dan warga Jakarta selamat.

"Kalau bantu warga Jakarta, terima kasih. Walau sambil ngomong macam-macam tentang gubernurnya, that's oke. Bantu Jakarta that's oke. Sambil marah-marah, ngak apa-apa. Karena yang saya inginkan adalah warga Jakarta selamat. Warga Jakarta bisa melewati pandemi," kata Anies.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini