Share

Akhir Pekan Perdana Tahun 2022, Warga Isi dengan Berolahraga di Bundaran HI

Indra Purnomo, MNC Portal · Minggu 02 Januari 2022 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 338 2526246 akhir-pekan-perdana-tahun-2022-warga-isi-dengan-berolahraga-di-bundaran-hi-k78VDrhmOU.jpg Pesepeda di Bundaran HI (Foto: Indra Purnomo)

JAKARTA - Warga memulai akhir pekan di tahun baru 2022 dengan berolahraga di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (2/1/2022). Masyarakat yang berolahraga didominasi para pesepeda melintasi Bundaran HI menuju kawasan Sudirman.

Pantauan MNC Portal, tak jarang para pesepeda tersebut beristirahat di trotoar kawasan Bundaran HI. Mereka membeli minuman dan makanan dari pedagang yang berjualan di atas trotoar. Mereka juga mengabadikan momen dengan melakukan swafoto.

Baca Juga:  DKI Jakarta PPKM Level 1, Warga Berolahraga di Bundaran HI Tetap Diimbau Patuhi Prokes

Warga Kebon Jahe, Lia (31), datang bersama keluarganya ke kawasan Bundaran HI untuk berolahraga sepeda. Dia mengaku gembira bisa berolahraga di akhir pekan tahun 2022 ini.

"Ya kalau saya sih gembira ya karena bisa sepedaan bareng suami sama anak di (red-Bundaran) HI ini," ujarnya saat ditemui MNC Portal.

Dalam menerapkan protokol kesehatan, Lia tak lupa mengenakan masker dan membawa handsanitizer ke mana pun dia pergi. Menurutnya, upaya ini dilakukan demi menghindari penyebaran Covid-19.

"Kita kan sepedaan di ruang publik ya, jadi ke mana-mana ya pakai masker. Handsanitizer juga bawa. Apalagi ada Omicron-omicron itu. Jadi lebih was-was," katanya.

Senada diungkapkan Akbar (27), bersama dengan teman-temannya berolahraga di kawasan Bundaran HI. Akbar dan teman-temannya itu memilih untuk jogging dan jalan santai.

"Ini saya baru jogging lagi lewat HI ini mas sama teman-teman. Biasanya sendiri atau berdua gitu, tapi naik sepeda. Kalau ini jalan kaki," ucap warga Kampung Bali ini kepada MNC Portal.

Baca Juga:  Duh! Banyak Pesepeda Bandel Tak Pakai Masker di Kawasan Bundaran HI

Akbar juga mengaku selalu membawa handsanitizer dan memakai masker. Walaupun varian baru Omicron tengah melanda dunia, termasuk Indonesia, Akbar yakin pandemi ini pasti selesai. "Olahraga kayak gini kan harus taat prokes ya. Ya walaupun ada Omicron, pasti pandemi Covid-19 di Indonesia selesai, harapannya sih itu," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini