Share

Kawasan Ancol Dipadati Warga di Akhir Pekan Awal 2022

Indra Purnomo, MNC Portal · Minggu 02 Januari 2022 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 338 2526259 kawasan-ancol-dipadati-warga-di-akhir-pekan-awal-2022-lAc838uyY0.jpg Warga wisata ke Ancol, Jakarta Utara (Foto: Indra Purnomo)

JAKARTA - Hari libur di akhir pekan perdana di tahun 2022 dimanfaatkan warga dengan berwisata ke Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (2/1/2022). Mereka tampak memadati area pinggir pantai pasir putih.

Agus (35) warga Pamulang, Tangerang Selatan mengaku sudah mempersiapkan untuk berlibur ke Pantai Pasir Putih Ancol sejak pekan lalu. Dirinya juga membawa tenda mungil untuk sekadar tempat berteduh di tengah teriknya sinar matahari di pesisir pantai Jakarta Utara tersebut.

"Ya sudah direncanakan sebelumnya liburan tahun baru di pantai Ancol. Pesan tiket online malam H-1. Soalnya tempat wisata lain juga kan penuh," kata Agus, Minggu (2/1/2022) pagi kepada MNC Portal di Pantai Lagoon Pasir Putih Ancol.

Baca Juga:  Cerita Pengunjung Ancol Kurang Puas Liburan saat Tahun Baru

Ia menyebutkan, sudah berangkat dari rumah sejak pukul 06.00 WIB dan tiba di Ancol pada pukul 07.00 WIB. Sejumlah ruas jalan di Ibu Kota Jakarta dikatakannya cukup lengang saat ia berkendara dengan mobil pribadi.

"Ya kita sudah tiba dari jam 7 pagi. Harapannya mudah-mudahan Covid-19 selesai tidak ada lagi sehingga ekonomi lancar," ujar Agus yang berlibur bersama delapan anggota keluarganya.

Sementara itu, Soleh (42) warga Jakarta Timur mengaku sejak pagi benar sudah berada di Taman Impian Jaya Ancol untuk berekreasi di pantai pasir putih. "Memang sudah merencanakan libur tahun baru di pantai nya Ancol. Ini tadi kami 12 orang dengan dua mobil," kata Soleh.

Ia mengaku senang bisa berlibur bersama keluarga di tahun baru 2022. Dirinya berharap agar Indonesia bisa segera pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19.

"Semoga ekonomi kita bisa bangkit dan pulih kembali," tambah Soleh sembari memberi makan anaknya yang sedang bermain air di tepian pantai pasir putih Ancol.

Baca Juga: Libur Nataru Ingin ke Ancol? Ini Syarat-syaratnya

Sedangkan Dayat (34), warga Rawamangun mengaku hendak menumpang sebuah kapal wisata keliling pantai Ancol. "Ini sudah siap-siap liburan dari subuh sekali. Mau naik kapal keliling melihat pantai Ancol. Tadi sih ini katanya mau sampai ke Singapura padahal mah di sekeliling pantai di Jakarta Utara saja," kata Dayat dengan nada bergurau.

Sementara Nur (18), seorang pengunjung Pantai Pasir Putih Ancol mengatakan, dirinya sengaja menghabiskan waktu libur tahun baru di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara. Selain menikmati pantai pasir putih dia juga menyewa permainan layang-layang yang disediakan oleh pedagang di pinggir pantai.

"Saya sebenarnya kerja di Jakarta tapi gak pernah liburan ke Ancol. Nah mumpung pas lagi libur tahun baru makanya saya ke Ancol," kata Nur dengan logat kental Jawa Tengah tersebut.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan dirinya berharap agar di tahun baru ini pandemi Covid-19 bisa segera mereda dan ekonomi kembali pulih.

"Harapannya semoga Covid-19 cepat selesai dan ekonomi lancar dan tentunya supaya bisa dapat jodoh (suami)," tutur Nur seraya tertawa bersama teman-teman sebayanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini