Share

Masa Jabatan Berakhir Oktober 2022, Wagub Ariza Belum Terpikir Pilgub DKI

Erfan Maaruf, iNews · Senin 03 Januari 2022 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 338 2526444 masa-jabatan-berakhir-oktober-2022-wagub-ariza-belum-terpikir-pilgub-dki-4RQXyOSVEz.jpg Wagub DKI Ariza (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ahmad Riza Patria mengakui sama sekali tidak pernah memikirkan langkah politiknya setelah selesai menjabat sebagai Wakil Gubernur pada Oktober 2022 mendatang. Hal itu meski dia merupakan digadang-gadang salah satu calon potensial dalam Pemilihan Gubernur 2024 yang akan datang.

“Sekarang Pak Anies dan saya DKI Jakarta punya tugas melaksanakan visi misi program RPJMD sampai dengan 17 Oktober 2022. Kami semua tidak pernah berpikir untuk pilkada tahun 2024, apalagi masih jauh,” kata Ahmad Riza di Hotel Mercure, Minggu (2/1/2021).

Ariza mengaku saat ini dirinya hanya fokus bekerja dan menjalankan amanah sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan baik. Bahkan, Ahmad Riza, dirinya sama sekali tidak membentuk tim dalam rangka memenangkan kontestasi Pilkada DKI 2024 yang akan datang.

“Yang saya pastikan, kami partai Gerindra kemudian saya ketua DPD (Gerindra) DKI terus bekerja sama memastikan dan mengawal agar program-program Pemprov DKI dapat dilaksanakan dengan baik sampai Oktober 2022,” tandas Riza Patria.

Baca juga: Wagub Ariza: Tak Boleh Ada Kegiatan saat Malam Tahun Baru!

Sebelumnya, penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik mengemukakan pandangannya terkait sosok calon pengganti Anies Baswedan untuk memimpin Ibukota. Taufik menyebut tiga sosok merupakan calon potensial untuk maju bertarung pada Pilkada DKI Jakarta.

Baca juga: Upaya Menjegal Anies Baswedan di Pilkada DKI Digelar 2022 atau 2024 Akan Sia-sia, Ini Indikatornya

“Pertama, saya mau urut dari abjad pandangan dan usulan saya. Saya pernah melihat berkas Walikota Tangerang Selatan. Airin Rachmy Diani ini kalau didorong di DKI Jakarta bisa menarik,” kata Taufik Jumat (31/12/2021).

Taufik juga menyinggung nama Wagub DKI Ahmad Riza Patria dan Menteri Investasi Indonesia, Bahlil Lahadalia. Taufik menilai calon pemimpin muda bisa menjadi alternatif terbaik sebagai calon Gubernur DKI Jakarta selanjutnya.

Baca juga: Pasha Ungu Siap Maju di Pilkada DKI

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini