Share

Wagub Ariza: Pergantian Tahun Baru Berlangsung Kondusif, Tak Ada Pesta Kembang Api

Erfan Maaruf, iNews · Senin 03 Januari 2022 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 338 2526447 wagub-ariza-pergantian-tahun-baru-berlangsung-kondusif-tak-ada-pesta-kembang-api-Jrz8vnNA96.jpg Wagub DKI Ariza (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyatakan bahwa perayaan malam tahun baru di Ibu Kota berlangsung aman dan damai.

Dia mengatakan bahwa pada perayaan malam tahun baru juga tidak ada kerumunan di masyarakat.

"Malam tahun baru berlangsung sangat baik sangat kondusif. Tidak ada kegiatan-kegiatan arak-arakan pesta kembang api dan sebagainya," kata Ariza, Senin (3/1/2021).

Dia menyebut bahwa masyarakat telah mengikuti imbauan pemerintah termasuk penutupan sejumlah tepat pukul 22.00 WIB seperti di kafe, mal, dan tempat-tempat lainnya termasuk penutupan pada 11 kawasan yang berpotensi mengakibatkan kerumunan.

Baca juga: Masa Jabatan Berakhir Oktober 2022, Wagub Ariza Belum Terpikir Pilgub DKI

"Jadi kita bersyukur sampai dengan hari ini. Mudah-mudah di 2022 kita semua warga Jakarta bisa terus hadir memberikan kontribusi terbaiknya bagi seluruh masyarakat Jakarta dan terus berkolaborasi dengan semua pihak memastikan maju kotanya bahagia warganya," jelasnya.

Baca juga: Wagub Ariza: Tak Boleh Ada Kegiatan saat Malam Tahun Baru!

Dia mengklaim selama tahun baru tidak ada kerumunan yang signifikan. Meski demikian masih ada sedikit masyarakat yang tetap menyalakan kembang api di Jakarta meski telah dilarang.

"Memang ada 1-2 tidak bisa dihindari anak-anak yang diam-diam di tempat tertentu masih ada yang menyalakan kembang api. Tapi secara umum sudah kita upayakan tidak ada penjualan tidak ada pembelian yang luar biasa terkait kembang api," pungkasnya.

Baca juga: Varian Omicron Melonjak, Wagub Ariza: Tak Boleh Anggap Enteng!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini