Share

Siswi Kelas 1 SMA Dijambret di Pasar Rebo

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 03 Januari 2022 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 338 2526851 siswi-kelas-1-sma-dijambret-di-pasar-rebo-NhojhRm7yC.jpg Jambret di Pasar Rebo terekam kamera CCTV (Foto : MPI/Istimewa)

JAKARTA - Remaja perempuan, siswi kelas 1 SMA, menjadi korban jambret handphone di Jalan Trikora II, RT 04/05, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kejadian itu terjadi pada siang bolong, Minggu 2 Januari 2022.

Ketua RT 04/RW 05, Marfuah mengatakan korban sudah diikuti dan diincar pelaku saat sedang berjalan kaki. "Kejadiannya sekira 13.46 WIB. Kalau dilihat di CCTV pelakunya satu orang naik motor dan sudah mengikuti korban sejak di Jalan Trikora Raya," kata Marfuah di Jakarta Timur, Senin (3/1/2022).

Berdasarkan rekaman CCTV, korban yang berjalan kaki bersama seorang temannya masuk ke Jalan Trikora II pelaku dari arah berlawanan dengan cepat memepet dan merampas handphone.

Korban dan seorang temannya sempat berupaya mengejar pelaku yang kabur ke arah Jalan TB Simatupang, namun usaha mereka tak membuahkan hasil karena pelaku memacu sepeda motor dikemudikannya.

"Memang pas kejadian lagi sepi, warga baru keluar rumah setelah anak ini teriak minta tolong. Sepertinya orangtua korban dari kemarin sudah langsung melapor ke Polisi (Polsek Pasar Rebo)," ujarnya.

Baca Juga : Terekam CCTV, Bocah 6 Tahun di Ciracas Dijambret Usai Pulang dari Warung

Marfuah menuturkan, dengan adanya rekaman CCTV dan menyorot pelaku kasus penjambretan itu dapat segera dituntaskan dengan menangkap pelaku. Pasalnya kasus pencurian di permukiman warga Jalan Trikora sudah beberapa kali terjadi, sehingga warga berharap ditangkapnya pelaku dapat membuat permukiman mereka aman.

"Belum lama ini tas di dalam rumah dekat sini juga diambil, tapi kejadiannya malam. Barang bukti tasnya dibuang di pinggir jalan, tapi handphonenya diambil," tuturnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini