Share

Target Anies 2030, Jakarta Gunakan Layanan Air Minum Perpipaan 100 Persen

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 03 Januari 2022 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 338 2526871 target-anies-2030-jakarta-gunakan-layanan-air-minum-perpipaan-100-persen-vwlgYkqEuy.jpg Anies Baswedan/ IG

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan pada tahun 2030 mendatang Ibu Kota menggunakan layanan air minum perpipaan 100 persen.

(Baca juga: Harapan di 2022, Anies Ingin Warga Berkata Syukur Alhamdulillah Kita Tinggal di Jakarta)

Demikian diutarakan Anies saat penandatangan nota kesepahaman bersama Kementerian Pembangunan dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Marvest).

(Baca juga: Soal Kritik, Anies: Saya Tidak Minta Anda Menyukai Saya, tapi Saya Minta Bantu Jakarta)

"Tahun 2030 Jakarta harus sudah mencapai 100% akses layanan air minum perpipaan," ucap Anies dalam acara yang diselenggarakan secara virtual di Youtube Kemenko Marvest, Senin (3/1/2021).

Anies mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemenko Marvest, Kemendagri, dan Kemen PUPR.

Hal ini juga sebagai upaya mengatasi permasalahan ketersediaan air minum di Ibu Kota dan pencegahan penurunan muka tanah.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenko Marvest, Kemendagri dan Kementerian PUPR yang berkomitmen bersama untuk mengatasi permasalahan ketersediaan air minum sebagai kebutuhan dasar bagi masyarakat Jakarta, sekaligus solusi bagi pencegahan penurunan muka tanah di Jakarta,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini