Share

Selama 2021, Polres Bekasi Kota Terima 83 Kasus Pelecehan Seksual di Bawah Umur

Jonathan Nalom, MNC Media · Rabu 05 Januari 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 338 2526962 selama-2021-polres-bekasi-kota-terima-83-kasus-pelecehan-seksual-di-bawah-umur-v7w1yaKtVY.jpg Illustrasi (foto: freepick)

BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan pihaknya menerima sebanyak 83 kasus pelecehan seksual dengan korban anak di bawah umur sepanjang 2021. Keseluruhan kasus tersebut terjadi di wilayah hukum Kota Bekasi.

“Dalam setahun ini ada 83 kasus pelecehan seksual anak di bawah umur, yang terjadi di Kota Bekasi,” ucap Aloysius, Senin (3/1/2022).

Baca juga: Angka Pelecehan Tinggi, Kapolres: Kota Bekasi Tak Ramah Anak!

Aloysius menjelaskan bahwa sebanyak 83 kasus tersebut sebagian sudah selesai. Namun, beberapa lainnya masih dalam proses penyelidikan.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pencabulan juga kerap terjadi pada lingkungan yang familiar dengan kehidupan sehari-hari korban. Oleh sebabnya dia mengimbau warga untuk tetap waspada.

Baca juga:  KPAI: Mayoritas Korban Kekerasan Seksual Terjadi pada Anak Bersekolah Asrama

“Memang kejadian pencabulan ini, kebetulan terjadi kepada lingkungan yang dikenalnya, tidak jauh dari lingkungan hidup sehari-hari,” jelasnya.

“Jangan mudah percaya sama orang lain apalagi sama orang yang tidak kita kenali,” sambung dia.

Fakta ini, kata Aloysius, menjadi warning dan tanggung jawab dari unsur Pemda dan aparat. Dimana semua pihak mempunyai peran untuk melakukan tindakan preventif.

"Tentunya dengan kabar ini, menjadi warning untuk kita semua. Bukan hanya polisi saja yang bertanggungjawab dalam hal penindakan, tapi kegiatan pencegahannya yakni preventifnya harus dilakukan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini