Share

Orangtua Siswa Dukung PTM 100% di Jakarta, Ini Alasannya

Muhammad Farhan, MNC Portal · Selasa 04 Januari 2022 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 338 2527295 orangtua-siswa-dukung-ptm-100-di-jakarta-ini-alasannya-OFRlLYCYtG.jpg Ilustrasi (MPI)

JAKARTA - Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah sudah berjalan selama 2 hari di DKI Jakarta. Di Jakarta Barat, terlihat siswa sekolah SDN Palmerah 07 Pagi mulai mengikuti sekolah secara 100 persen.

Pihak pengelola sekolah pun tampak taat menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pada pantauan MNC Portal, terlihat orangtua murid menunggu di luar gerbang sekolah serta dibatasi jumlah yang diperbolehkan.

Salah satu orangtua murid, Heryani (33), mengapresiasi penerapan PTM secara 100 persen. Menurutnya, penerapan PTM ini meringankan pekerjaan tambahan orang tua sebagai guru di rumah.

"Saya sebagai orangtua murid senang sekali dengan penerapan PTM," ujarnya kepada MNC Portal pada Selasa (4/1/2022).

Senada dengan Heryani, Endang (37) mengungkapkan dukungannya pada pelaksanaan PTM di sekolah. Dia mengatakan penerapan pembelajaran via daring kadang membuatnya kesal karena anaknya mengalami kesulitan belajar di rumah.

"Saya lebih bersyukur adanya PTM ini karena proses pembelajaran lebih meyakinkan dibandingkan daring," tuturnya.

Menurut salah satu guru SDN Palmerah 07 Pagi, Abu Sufyan, pihak sekolah diberikan otoritas penuh untuk menerapkan PTM selama sesuai aturan yang berlaku. Karena itu, Abu mengamini bahwa dukungan orangtua murid kepada sekolah menjadikan PTM lancar tanpa kendala.

Baca Juga : Omicron Merebak, Ketua DPR Minta Pemerintah Pertimbangkan Kembali PTM 100 Persen

"99,99 sekian persen orang tua sangat setuju dengan pelaksanaan PTM di SDN Palmerah 07 pagi," katanya saat ditemui di ruang kelas belajar mengajar.

Sebagai informasi, penerapan PTM 100 persen ini dilandaskan pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang Pembelajaran di masa Pandemi Covid-19. SKB 4 Menteri mengatur penerapan PTM dengan syarat kesehatan dan keselamatan warga sekolah sebagai prioritas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini