Share

Wagub DKI Sebut Penataan Kampung Bayam Dekat JIS Sedang Berlangsung

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 05 Januari 2022 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 338 2527538 wagub-dki-sebut-penataan-kampung-bayam-dekat-jis-sedang-berlangsung-Gma2F8vqEb.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (foto: dok Sindo)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan penataan atau relokasi Kampung Bayam, Tanjung Priok, Jakarta Utara saat ini tengah berlangsung. Diketahui sebanyak 135 unit disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menunjuk BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam hal ini.

"Ya penataan Kampung Bayam itu sudah mulai Desember 2021 - Maret 2022. Yang ditugasi oleh pemprov adalah BUMD Jakpro sementara yang ingin dibangun 135 unit," kata Ariza.

 Baca juga: Soal Relokasi Kampung Bayam, Wagub DKI: Pembangunan JIS Harus Manusiawi

Ariza menambahkan, bahwa kawasan Jakarta Internasional Stadium (JIS) tidak hanya menjadi ikon. Namun, menjadi kebanggaan warga Jakarta juga.

"Prinsipnya kawasan JIS akan kita tata sebaik mungkin karena ini tidak hanya menjadi ikon jakarta tapi ke depannya akan menjadi kebanggaan kita memiliki stadion olahraga, stadion sepakbola berkelas internasional dan tidak kalah dengan stadion yang sudah ada di dunia ini," ujarnya.

Baca juga:  Pimpinan DPRD DKI Ingatkan Stadion JIS Harus Dikelola Profesional

Sementara itu, Ariza tidak menyebut anggaran terkait relokasi Kampung Bayam. Sebab, saat ini yang ditunjuk PT Jakpro.

"Anggaran untuk Kampung Bayam saya tidak tahu persis nanti tanya ke Jakpro," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kampung menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta Kementerian Pembangunan dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sebab, kawasan Jakarta Internasional Stadium (JIS) harus tertata rapih dan harus manusiawi.

"Terkait kampung Bayam juga menjadi perhatian tidak hanya Pemprov tapi juga dari Kemen PUPR karena itu akan kita tata sebaik mungkin. Karena harapan kita di kawasan JIS itu tidak hanya harus bersih, rapih, tertata menarik tapi juga harus manusiawi," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin 3 Januari 2022 malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini