Share

Anies Baswedan Makan di Warteg Tempat Lahirnya Meme Legendaris

Tim Okezone, Okezone · Rabu 05 Januari 2022 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 338 2527582 anies-baswedan-makan-di-warteg-tempat-lahirnya-meme-legendaris-iFoKKSGC0s.jpg Anies Baswedan sedang asyik makan di Warteg (Foto: Facebook/Anies Baswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah sejumlah foto yang menampilkan dirinya sedang asyik makan di Warteg Peong yang berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Dalam unggahannya, Anies menuliskan warteg tersebut adalah lokasi tercetusnya meme legendaris yang menuliskan "Lagi enak makan, kegigit lengkuas" yang diunggah di Twitter pada 21 Februari 2021.

"Alhamdulillah, dapat kembali mampir makan siang di warteg tempat lahirnya meme legendaris ini. Warteg Peong terletak di dalam gang Kampung Muka RW 04, Ancol, Pademangan. Terakhir kali saya makan siang di Warteg Peong pada Mei 2017. Kemarin makan siang lagi di sini, memesan telur balado yang dicampur dengan siraman orek tempe basah, TANPA LENGKUAS," tulis Anies dalam caption foto tersebut yang dilihat Okezone, Rabu (5/1/2022).

Meme bikinan netizen yang menuliskan Lagi enak makan kegigit lengkuas

Baca Juga: Target Anies 2030, Jakarta Gunakan Layanan Air Minum Perpipaan 100 Persen

Warteg itu, kata Anies, adalah sebuah contoh bagaimana cita rasa itu terus dipertahankan, Bapak Rohaedy, sang pemilik Warteg Peong, yang menjelaskan semua ada pada pemilihan bahan masakan yang berkualitas, di mana sejak tahun 2009 hingga saat ini tidak ada yang berubah.

Karena itu, Anies tidak heran dalam sehari Pak Rohaedy bisa melayani hingga ratusan pelanggan di warungnya.

"Ini mungkin merupakan kunjungan kedua saya di Warteg Peong tetapi citarasa dari masakannya akan selalu dirindukan. Teman-teman punya warteg langganan? Ceritakan di kolom komentar, siapa tahu saya bisa mampir ke sana," tulis Anies dengan emoticon senyum.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini