Share

Kepergok Warga saat Beraksi, Pelaku Curanmor Ditangkap

Nandha Aprilia, MNC Media · Kamis 06 Januari 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 338 2528016 kepergok-warga-saat-beraksi-pelaku-curanmor-ditangkap-a6Ttz6nx4m.jpg Ilustrasi. (Dok Okezone)

TANGERANG - Seorang pelaku curanmor berinisial MH gagal menjalankan aksinya. Aksi pelaku untuk mencuri motor itu kepergok oleh warga.

Peristiwa ini terjadi di kawasan Perum Taman Kota Permai Blok A 2 No 16 RT/RW 004/007 Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, pada Selasa (4/1/2022) malam.

Kasie Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, memaparkan peristiwa ini terjadi sekira pukul 19.30 WIB.

Dia menjelaskan, saat itu pelapor, MJ dan rekannya AW baru saja pulang kerja. MJ memakirkan motornya di depan rumah kontrakannya.

Namun, tiba-tiba AW mendengar suara motor yang terparkir di depan kontrakan dinyalakan.

“Tidak lama kemudian, AW mendengar suara sepeda motor dari depan kontrakan dan memberitahu pelapor, yang setelah dilihat sepeda motor pelapor dikendarai seorang laki-laki tidak dikenal,” ujar Abdul Rachim melalui keterangan pers, Rabu (5/1/2022).

Selanjutnya, MJ dan AW mengejar pelaku menggunakan motor tetangga sekitar kontrakannya.

Baca Juga : Polisi Tangkap 3 Kelompok Spesialis Curanmor, Ini Peran Pelaku

Warga yang melihat langsung membantu korban untuk mengejar pelaku. Tak hanya itu, Abdul Rachim menyebut, tim buser yang sedang bertugas langsung sigap mengejar pelaku.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Tim Buser yang sedang melaksanakan mobile mendengar suara teriakan pelapor dan bersama dengan pelapor dibantu warga mengejar pelaku sampai pelaku berhasil tertangkap,” tuturnya.

Alhasil, dari kejadian itu polisi mengamankan sebuah tas kecil warna hitam yang berisi 1 buah kunci leter T dan 2 buah mata kunci leter T.

Ia mengaku, kini pelaku diamankan di Polsek Jatiuwung untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini