Share

Saat Anies Bertemu Pak Salim, Lulusan Luar Negeri Perajut Asa Anak-Anak Kampung Kumuh

Mohammad Adrianto S, Okezone · Jum'at 07 Januari 2022 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 338 2528881 saat-anies-bertemu-pak-salim-lulusan-luar-negeri-perajut-asa-anak-anak-kampung-kumuh-1tNyfq72tM.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Salim (Foto: Instagram Anies Basweda)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan salah satu warga Jakarta lulusan salah satu universitas di Malaysia bernama Salim Abdullah. Di mata Anies, Salim Abdullah merupakan orang yang tidak lupa Tanah Air meski berkelana ke negeri tetangga.

"Salim, begitu sapaan akrabnya, memilih meninggalkan kehidupannya yang sudah mapan untuk kembali ke Kampung Muka, sebuah kampung kumuh yang diapit pergudangan dan pertokoan di kawasan Pademangan, Ancol, Jakarta Utara," ujar Anies dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, seperti dikutip Jumat (7/1/2022). 

Baca Juga: Anies Cabut Aturan soal Tanah yang Bikin Warga Petamburan Tak Bisa Urus IMB

Anies menceritakan kalau Salim beserta sang istri, Priyanti, membangun sebuah Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kampung Muka RW 04 Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

TPQ dan TK ini sudah berdiri 23 tahun lamanya, dan setidaknya memiliki 200 siswa. Anies mengatakan kalau Salim mengajarkan ilmu agama dan mendorong anak-anaknya untuk meraih mimpi yang tinggi.

"Saya enggak mau anak-anak di sini sekolah sampai SMA, lalu cepat-cepat kerja atau menikah, saya ingin mereka kalau bisa sampai lulus kuliah, atau bahkan meraih mimpinya yang lebih tinggi lagi," ujar Anies menjelaskan perkataan Salim.

Anies bersama Asisten Kesra Sekda Provinsi DKI Jakarta Pak Uus Kuswanto meninjau Kampung Muka sekaligus bersilaturahmi dengan Salim. Dirinya mendengarkan masukan dari Salim dan mencatat apa saja bisa dibantu oleh Pemprov DKI guna terus memfasilitasi pendidikan di Kampung Muka.

Baca Juga: Diisukan Jadi Pj Gubernur DKI Gantikan Anies, Kasetpres Heru Budi Angkat Bicara

Sebagai penutup, Anies mengharapkan agar tindakannya dipenuhi keberkahan, dan ikhtiarnya dilacarkan. "Semoga apa yang dikerjakan Pak Salim senantiasa menjadi berkah dan semoga terus dilancarkan ikhtiarnya," pungkasnya. 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini