Share

Heboh Ular King Koros Merayap dari Rumah ke Rumah Warga Cibinong

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 08 Januari 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 338 2529047 heboh-ular-king-koros-merayap-dari-rumah-ke-rumah-warga-cibinong-pdYUP6Gpxf.JPG Ular King Koros diamankan di Cibinong (Foto: ist)

BOGOR - Ular jenis king koros berhasil dievakuasi di Perumahan Wartawangsa, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ular tersebut ditemukan merayap dari rumah ke rumah warga.

Pemilik rumah Suprianti mengatakan awalnya ular tersebut terlihat sedang melintas dari rumah tetangganya di seberang jalan. Tak lama ular merayap ke rumahnya dan bersembunyi di pepohonan.

"Saya lapor ke keamanan, dihubungin ke pemadam kebakaran," kata Suprianti, Jumat (7/1/2022).

Sementara itu, Komandan Regu 1 Rescue Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Arman Riyanto mengatakan pihaknya yang mendapat laporan ular di pemukiman warga langsung bergegas ke lokasi.

"Ketika kami tiba, ularnya sudah ada di pojokan rumah. Alhamdulillahh cepat ditangkap," ucap Arman.

Arman menjelaskan, ular yang berhasil ditangkal tersebut merupakan king koros dengan panjang sekitar 1,5 meter. Ular tersebut tidak memiliki bisa tetapi cukup membahayakan dan tergolong agresif.

"Ular ini kami tampung di Mako Pemadam Kebakaran u.tuk menunggu komunitas reptil agar dirilis atau dilepasliarkan di alamnya kembali," tutup Arman.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini