Share

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gandeng Iron Man Gelar Vaksinasi Merdeka di Muara Angke

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 08 Januari 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 338 2529175 polres-pelabuhan-tanjung-priok-gandeng-iron-man-gelar-vaksinasi-merdeka-di-muara-angke-F7HrUlbJvK.jpg Dok: Polres Pelabuhan Tnjung Priok

JAKARTA - Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggandeng โ€˜Iron Manโ€™ untuk mengajak anak usia 6-11 tahun di Muara Angke, Jakarta Utara untuk melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak.

(Baca juga: Varian Omicron Melonjak! Pasien RSDC Wisma Atlet Kini Tembus 1.606 Orang)

"Salah satu upaya Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menarik minat anak-anak untuk vaksin adalah dengan mendatangkan Ironman dengan tugas melakukan sosialisasi dan mengajak anak dengan sistem door to door untuk melaksanakan vaksin," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana, Sabtu, (8/1/2022).

(Baca juga: Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Berakhir, Polda Metro: Gerai di Daerah Penyangga Tetap Buka)

Kapolres mengatakan, vaksinasi anak sangat penting untuk melindungi anak dan keluarga dari Covid-19. Anak yang telah divaksin juga dapat memutus rantai Covid-19 kepada para orangtua hingga kakek dan nenek mereka yang telah memasuki usia lansia.

Diketahui, Vaksinasi Merdeka Anak merupakan program dari Kapolda Metro Jaya yang pada waktu lalu telah dilaunching oleh Kapolri memiliki fokus sasaran kelompok usia 6 sampai dengan 11 tahun.

Saat ini, Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah melaksanakan Vaksinasi dengan fokus kelompok usia 6 sampai dengan 11 tahun di Kawasan Muara Angke mulai tanggal 15 Desember 2021, sejumlah lebih dari 1.700 orang.

"Setelah libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Pelabuhan Tanjung Priok membuka gerai Vaksinasi Merdeka Anak di Kantor RW 22,"ujarnya.

"Sehingga diharapkan dengan dibukanya sentra vaksin anak di dekat pusat pemukiman warga, maka akan mengakselerasi persentase jumlah penduduk yang telah divaksin serta mendukung kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 saat ini," tutup Putu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini