Share

Ditipu Rp4,2 Juta, Tukang Siomay di Penjaringan Polisikan Pelanggannya

Jonathan Nalom, MNC Media · Sabtu 08 Januari 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 338 2529264 ditipu-rp4-2-juta-tukang-siomay-di-penjaringan-polisikan-pelanggannya-dyGv77ZLlT.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Seorang pedagang siomay melaporkan pembelinya karena kerugian yang dialaminya. Laporan tersebut viral dalam unggahan di media sosial melalui akun Instagram @hello_mr123456.

Dari laporan polisi yang diunggah akun tersebut menunjukan bahwa pedagang siomay bernama Efendi (48) melaporkan pembelinya bernama Mulyana ke Polsektro Penjaringan atas dugaan penipuan.

Baca Juga:  Viral Begal Payudara di Kemayoran, Ini Tampang Pelakunya

Dalam laporannya Efendi bernomor LP/B/092/X11/2021 yang menerangkan bahwa Efendi telah mengalami kerugian sekitar Rp4,2 juta karena Mulyana tak kunjung membayar tagihan sejak Juni 2021.

Padahal, siomay yang dipesan sudah seluruhnya dikirimkan kepada Mulyana.

"Bermula saya sudah kenal dengan pelaku bernama Mulyana, sehingga suatu hari pelaku memesan makanan siomay kepada saya di kios siomay milik saya di Toko Swalayan Superindo Jalan Muara Karang Raya," kata Efendi dalam laporannya.

Menurut Efendi, secara bertahap Mulyana sudah sering memesan somay buatannya sebanyak empat kali sejak Mei hingga Juni 2021 dan sudah tidak membayar siomay yang dibelinya sejak bulan Juni 2021. Saat ditagih, Mulyana tak kunjung mengangkat telepon.

"Ketika pelaku saya tagih ternyata hingga saat ini pelaku menghindar dan pelaku tidak mau mengangkat telepon saya, sehingga saya merasa tertipu oleh pelaku," kata Efendi.

Baca Juga:  Viral, Dua Nenek di Bali Duel di Jalanan

Atas dugaan penipuan tersebut, Efendi mengaku telah menderita kerugian senilai Rp4.205.000. Merasa dirugikan, Efendi pun melaporkan Mulyana ke Polsek Metro Penjaringan tertanggal 21 Desember 2021 lalu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan AKP M. Fajar mengatakan, pihaknya sudah memproses laporan dari si tukang siomay itu. "Masih penyelidikan. Dua saksi sudah diperiksa, tindak lanjut klarifikasi terlapor," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini