Share

69 Perawat Meninggal Sejak Pandemi Covid-19, Wagub DKI : Mereka Adalah Pahlawan

Yohannes Tobing, Sindonews · Sabtu 08 Januari 2022 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 338 2529336 69-perawat-meninggal-sejak-pandemi-covid-19-wagub-dki-mereka-adalah-pahlawan-mkG8qxriMa.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berdasarkan data dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), sebanyak 69 perawat di wilayah DKI Jakarta meninggal saat menjalankan tugas merawat pasien Covid-19. Gugurnya 69 perawat ini menjadi sebuah tugas yang sangat mulia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang dikenal dengan sebutan Ariza mengatakan gugurnya puluhan perawat tersebut patut disebut pahlawan kemanusiaan karena telah membantu masyarakat.

"Mereka ada pahlawan kesehatan pahlawan kemanusiaan yang selama ini berjuang membantu merawat pasien Covid 19," Kata Ariza saat mengikuti acara pelantikan PPNI di Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (8/1/2022).

Menurut Ariza berdasarkan data yang diterima dari PPNI, secara nasional ada sekitar 675 perawat yang meninggal karena Covid-19 dan hal ini dipastikan para perawat terkena saat sedang tugas dan berjuang.

"Kami sangat apresiasi organisasi PPNI yang selama ini mendata menginput memberikan pelayanan memberikan bimbingan pendidikan bagi anggotanya seluruh perawat di Indonesia, Jakarta dan Jakarta Utara," Tuturnya.

Ariza berharap dengan pengabdian dan dedikasi yang dilakukan oleh para perawat selama ini dalam memberikan pelayanan kepada warga yang sakit Covid-19 atau penyakit lainnya. Tentunya membuat semakin profesional.

"Semakin baik dan semakin profesional. Jadi kehadiran perawat sangat dibutuhkan dengan pelayanan yang terbaik. Kehadiran perawat sangat penting dan di butuhkan di tempat kesehatan yang tak terpisahkan," Pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini