Share

Potret Ratusan Warga Berolahraga di BKT Akhir Pekan, Tak Khawatir Omicron

Widya Michella, MNC Media · Minggu 09 Januari 2022 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 338 2529457 potret-ratusan-warga-berolahraga-di-bkt-akhir-pekan-tak-khawatir-omicron-AtgCkBNg7c.jpg Kerumunan warga di BKT. (Foto: Widya Michella)

JAKARTA - Ratusan warga datang berolahraga memadati Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta Timur pada Minggu (9/1/2022). Masyarakat begitu antusias berolahraga pagi ini. Hanya saja, masih terlihat kerumunan dan warga yang tak mengenakan masker.

Bambang (45) asal Jakarta mengaku tidak pernah absen untuk berolahraga sepeda di sekitaran BKT setiap minggunya.

"Saya kalau Sabtu-Minggu bersepedahan di sini, di BKT kelilingan aja dari jam 6. Tadi saya sudah ke Pondok Bambu sampai ke Tebet,"kata Bambang saat ditemui MNC Portal

Alasannya memilih bersepeda di BKT karena adanya jalur sepeda yang disediakan oleh pemerintah. "Pertama ada jalur sepedanya. Kedua saya bisa pilih jalurnya ada rame orangnya atau tidak,"ucapnya.

 Foto: Widya

Terkait protokol kesehatan (prokes) di BKT, ia mengaku masih melihat ada beberapa warga yang membuka masker. Lantaran saat berolahraga, napas menjadi terengah-engah dan sesak jika menggunakan masker.

"Sebagian besar masih pakai masker, jaga jarak. Tapi ada sebagian kan lari maskernya pasti dibuka kalau lagi kecepatan tinggi," ujarnya.

Baca juga: Akhir Pekan Perdana Tahun 2022, Warga Isi dengan Berolahraga di Bundaran HI

Bambang pun tidak terlalu khawatir adanya varian omicron. Karena hingga saat ini ia selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) di ruang publik, mulai dari menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan di setiap kesempatan.

"Harapan saya (pemerintah) jangan kasih longgar. Tetap diperketat dan jaga jarak. Tetapi masyarakat juga harus sadar terkait hal ini, jangan cuma pemerintah saja," kata dia.

Sama halnya dengan Tursim (48) warga kelurahan Duren Sawit, Jaktim ini juga berolahraga lari bersama ketiga anaknya setiap akhir pekan.

"Satu Minggu sekali, saya kan ada penyakit (asma akut) jadi biar mengurangi dan saya tidak menggunakan obat terus gitu,"kata dia.

Tursim tak menampik ada ketakutan terkait Omicron. Namun olahraga tetap dilakukannya guna meningkatkan daya tahan tubuh.

"Takut juga sih, tapi pengen sehat juga harus jalanin aja (biar) makin bugar dan tidak menggunakan obat. Saya ada asma akut jadi tidak menggunakan obat tersebut,"ucapnya.

"Semoga cepat berlalu biar kita enak lagi beraktivitas," harapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini