Share

Kebakaran Lahan Samping Gedung BPJS Kesehatan, Seorang Warga Ditangkap

Carlos Roy Fajarta, · Minggu 09 Januari 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 338 2529464 kebakaran-lahan-samping-gedung-bpjs-kesehatan-seorang-warga-ditangkap-Jivo3F9Kay.jpg Kebakaran di Cempaka Putih. (Foto: Carlos Roy)

JAKARTA - Perwira Piket Pemadam Kebakaran Gulkarmat Jakarta Pusat, Unggul Wibowo mengungkapkan, polisi menangkap satu orang terkait kebakaran yang terjadi di sebuah lahan berisi barang bekas di samping kantor BPJS Kesehatan Jalan Letjen Suprapto Cempaka Putih Jakarta Pusat, Minggu (9/1/2022).

"Penyebabnya orang bakar sampah. Yang bersangkutan datanya sudah ada dan sudah diamankan kepolisian. Satu orang tersebut sudah di bawa ke Polsek," ujar Unggul Wibowo di lokasi kebakaran.

Warga yang diamankan tersebut diduga membuang dan membakar sampah di lokasi. Apesnya, api merambat ke material plastik yang ada di lokasi.

Baca juga: Kebakaran Samping Gedung BPJS Kesehatan Cempaka Putih, 19 Unit Damkar ke TKP

"Jadi orang yang diamankan pihak kepolisian ini merupakan salah satu orang yang berusaha tanaman hias di depan lahan kosong tersebut," ungkap Unggul.

Lebih lanjut ia menyebutkan jumlah personel yang dikerahkan berjumlah 85 orang dengan 19 mobil pemadam kebakaran. Api yang menyala sekitar pukul 09.05 WIB dapat dipadamkan kurang lebih satu jam setelahnya sekitar pukul 10.01 WIB.

Menurut hasil pengamatan MNC Portal di lokasi, kebakaran tersebut berasal dari sebuah lahan kosong yang dijadikan tempat penyimpanan barang bekas seperti sisa material penerangan jalan umum.

Asap tebal membumbung tinggi dari kejauhan dan terlihat jelas dari arah perempatan lampu merah Coca-Cola dekat ITC Cempaka Mas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini