Share

Kapal di Pelabuhan Sunda Kelapa Karam Diduga Alami Kebocoran

Carlos Roy Fajarta, · Minggu 09 Januari 2022 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 338 2529538 kapal-di-pelabuhan-sunda-kelapa-karam-diduga-alami-kebocoran-5HyHoTQtTC.jpg Kapal karam di Pelabuhan Sunda Kelapa (foto: istimewa)

JAKARTA - Video viral di media sosial menggambarkan sebuah kapal berukuran besar mengalami karam di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Minggu (9/1/2022).

Dari admin akun info.jakut menyebutkan, dugaan bahwa kapal tersebut mengalami robek lambung kapal pada bagian samping kiri.

"Sebuah kapal Karam di pelabuhan sunda kelapa Jakarta Utara diduga mengalami kebocoran di lambung kapal. Berdasarkan informasi yang masuk, lambung kapal bagian samping kiri sobek, berakibat bocor kapal Lokasi pel Sunda Kelapa gudang 01," tulis pesan singkat @pengeja.alam.

Baca juga:  KM Tanimbar Bahari Tenggelam saat Akan Berlabuh, Begini Kondisi 15 ABK

"Belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun saat ini sedang dalam penanganan petugas terkait. diketahui kejadian tersebut pada pagi hari tadi sekira pukul 08:25 WIB," tulis admin akun tersebut.

Baca juga:  Satgas Pulangkan 8 Jenazah WNI Korban Kapal Karam di Malaysia

MNC Portal berupa mengkonfirmasi perihal peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

"Untuk masalah tersebut adalah ranah KSOP Sunda Kelapa. Saat ini petugas dari Polsek Sunda Kelapa sedang berada di TKP untuk perbantuan upaya penyelamatan," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana.

Sementara itu, Kapolsek Sunda Kelapa, AKP Seto Handoko menyebutkan pihaknya masih melakukan pendataan terkait kasus tersebut.

"Kami cek dan pastikan dulu," kata Seto Handoko singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini