Share

Antisipasi Lonjakan Omicron, Wagub Ariza Pastikan Fasilitas Kesehatan Siap

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 11 Januari 2022 01:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 338 2530227 antisipasi-lonjakan-omicron-wagub-ariza-pastikan-fasilitas-kesehatan-siap-CwI9rQ0Z4V.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto : Antara)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan fasilitas kesehatan di Ibu Kota siap mengantisipasi lonjakan Covid-19 varian Omicron.

"Kalau fasilitas ya sampai hari ini tidak usah khawatir. Terkait vaksin sudah saya sampaikan sufah lebih dari 11.962.000, lebih dari target. sudah hampir 120 persen. Kemudian tenaga kesehatannya, vaksinatornya, kapasitas penyuntikannya, apalagi, sudah 130 ribu perorang kita siap dari target minimal 100 ribu perorang. Faskes kita ada 326. faskes. Rumah sakit dan puskesmas yang ada di Jakarta, vaksinatornya, kemampuannya 10 ribu perhari," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/1/2022).

Ia meyakini persiapan yang dilakukan Pemprov DKI sudah matang. Bahkan secara regulasi telah disusun untuk dapat mengikuti aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

"Jadi sudah luar biasa kalau bicara, pertama regulasi. Regulasi yang dibuat oleh pemprov selalu menyesuaikan dengan situasi, fakta yang ada. berkembangnya, perkembangan setiap hari harus kita tindaklanjuti dengan regulasi. Tentu kami juga berkoordinasi, berdialog, rapat terus dengan pemerintah pusat. Hampir setiap minggu berapa kali rapat," tambah Ariza.

Baca Juga : 419 Jamaah Umrah Akan Dikarantina 7 Hari Setibanya di Indonesia

Di tingkat pemangku kepentingan, Ariza mengaku terus berkoordinasi terhadap pihak terkait.

"Rapat-rapat terus debgan pempus, hampir setiap minggu berpaa kali rapat dengan menkeu, kadang dengan pak luhut, pak muhajir, pak erlangga, kadang dengan pak mahfud, dan kadang juga dengan pak presiden. Kami semua kepala daerah termasuk Jakarta selalu berkoordinasi menyikapi perkembangan seharu hari omicron, virus, vaksin, dan perhatian dari presiden luar biasa," jelasnya.

"Dan kami regulasi yang kami buat semua mengikuti kebijakan yang ada disesuaikan," kata Ariza.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini