Share

Bawa Airsoft Gun dan Alat Kejut Listrik, Debt Collector Ditangkap

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 11 Januari 2022 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 338 2530633 bawa-airsoft-gun-dan-alat-kejut-listrik-debt-collector-ditangkap-sU63KXjKHW.jpg Illustrasi (foto: freepick)

JAKARTA - Seorang pria berinisial FST ditangkap aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Timur di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Senin (10/1/2022) dini hari kemarin. Dari hasil penggeledahan ditemukan sepucuk airsoft gun dan alat kejut listrik yang dibawanya di dalam tas.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, Ahsanul Muqaffi mengatakan, setelah dilakukan introgasi diketahui FST merupakan seorang debt collector yang bertugas menagih hutang. Penangkapan bermula saat FST terjaring patroli perintis presisi.

Baca juga:   Pejabat Ditahan Usai Kedapatan Bawa Pistol dan 7 Peluru Tajam di Bandara

"Kami tiap malam melakukan observasi ke wilayah, jadi pas jam 00.30 WIB itu ditemukan mencurigakan. Akhirnya kami hentikan, begitu kami hentikan motornya ternyata tidak ada surat-surat," kata Ahsanul saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (11/1/2022).

Ahsanul menuturkan, airsoft gun dan alat kejut listrik yang dibawa FST itu ditemukan di bawah jok motor yang dikendarainya.

Baca juga:  Warga Suku Anak Dalam Serahkan Puluhan Pucuk Senpi ke Polisi

"Ada senpi (senjata api) airsoft gun berikut alat kejut listrik. Yaudah kami bawa, kami interogasi ke Komando ternyata bodong itu, motor itu. Ternyata itu hasil sitaan dari debt collector, dia debt collector beberapa leasing," tuturnya.

Atas kepemilikan senjata api ilegal tersebut, lanjut Ahsanul, FST ditetapkan sebagai tersangka. Adapun mengenai motif FST membawa senjata api dalam setiap tugasnya sebagai debt collector masih diselidiki.

"Jadi itu sedang kami kembangkan ya, motor dan sebagainya. Intinya terhadap yang bersangkutan dijerat dengan Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini