Vaksinasi Booster Covid-19 Dimulai Hari Ini, Semua Puskesmas di Jakarta Siap Terima Lansia

Indra Purnomo, MNC Portal · Rabu 12 Januari 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 338 2530780 vaksinasi-booster-covid-19-dimulai-hari-ini-semua-puskesmas-di-jakarta-siap-terima-lansia-h8KgwP8RFY.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti memastikan sudah menyiapkan fasilitas untuk vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster, yang dimulai hari ini, Rabu 12 Januari 2022. Vaksin booster bakal diberikan kepada warga lanjut usia atau lansia di Puskesmas di Jakarta.

"Kita sudah infokan ke semua puskesmas, nanti kita lihat seberapa banyak sasaran yang sempat hadir, karena kan dibutuhkan alur yang lebih rapi, karena lansia kasian ya kalau nggak diatur dengan rapi," ujar Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (11/1/2022) malam.

Widyastuti juga memastikan hingga saat ini Puskesmas di DKI Jakarta sudah siap untuk melakukan penyuntikan vaksin booster. "Intinya teman-teman puskesmas sudah siap menerima kalau ada lansia yang akan melakuakan vaksinasi," katanya.

Baca Juga:  Waspada! Puncak Kasus Omicron di Indonesia Diprediksi Terjadi Awal Februari

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membeberkan, vaksin booster yang bakal disalurkan untuk para lansia tidak dipungut biaya alias gratis. Dia berujar warga yang menerima vaksin minimal 6 bulan setelah vaksin dosis kedua, diprioritaskan kepada lansia dan kelompok rentan.

"Terkait vaksin booster memang keterangan dari Kemenkes dapat dimulau Rabu 12 Januari 2022 akan diberikan secara gratis, minimal 6 bulan setelah vaksin dosis yang kedua. Prioritasnya kepada lansia dan kelompok rentan," kata pria yang biasa disapa Ariza di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa malam.

"Ini sebagai komitmen pemerintah pusat pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat termasuk varian-variannya," pungkasnya.

Baca Juga: Positif Omicron, Pria Ini Jadi Orang Pertama yang Terpapar di Kabupaten Bogor

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini